TMMD Ke-122: Progres Pemasangan Gorong-Gorong Terus kebut Pemasangan Keloneng

Realitakini.com-Seluma
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0425/Seluma yang berlangsung di Desa Talang Sebaris, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma , kini telah memasuki tahapan pemasangan keloneng  di 8 titik. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembukaan badan jalan sepanjang 1.535 meter yang bertujuan untuk meningkatkanaksesibilitas masyarakat menuju lahan perkebunan. (Minggu, 13/10/2024)

Komandan Kodim 0425 Seluma, Letkol ARH Dedy Hendaryatmoko, menjelaskan bahwa proyek ini sangat penting untuk kemudah an transportasi hasil pertanian. “Dengan pembukaan badan jalan yang baik, biaya pengangkutan hasil pertanian akan lebih efisien, membantu kesejahtera an masyarakat,” ungkap Dandim Dedy.

Kepala Desa Talang Sebaris, Fikri Ardianto, menyampaikan apresiasi mendalam ter hadap program TMMD. “Kami sangat ter bantu dengan adanya kegiatan ini. Tanpa TMMD, pembukaan jalan ini sulit di realisasikan hanya dengan Dana Desa,” kata Fikri.

Program TMMD ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat dan membuat masyarakat senang, karena hasil kebun mereka berupa sawit dan karet akan semakin mudah. Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Dusun 3 Desa Talang Sebaris, Pak Nur (48) yang turut serta membantu Satgas dalam pembukaan jalan dan pembuatan gorong-gorong.

“Kami sangat senang dengan pembukaan jalan ini, karena kami akan lebih mudah untuk mengeluarkan hasil bumi kami.” katanya sambil tersenyum.

Program TMMD diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, meningkatkan ekonomi lokal, dan memperlancar akses ke area pertanian.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels