TMMD Ke-122 Kodim Lahat Jalin Suasana Akrab Warga Lampar Baru dengan Satgas di Poskoptis

Realitakini.com-Empat Lawang 
Jelang penutupan TMMD ke-122 Kodim Lahat pada 31 Oktober 2024, intensitas warga Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang untuk menjalin hubungan tali silaturahmi semakin baik. "Salah satunya, dapat dilihat mereka sudah tidak segan lagi membaur dengan paraTNI, sekedar mengobrol atau pun menonton film di layar televisi," sebut Ketua Koordinator TMMD, Kapten Kav Dwi Satriyo, Selasa 22 Oktober 2024.

Pastinya aura positif seperti inilah harus diberi contoh yang baik, keramahtamahan, sopan santun agar mereka pun berasa dekat. "Sasaran fisik dan non fisik sejauh ini telah menjadi bagian dari penduduk desa, aktifitas mereka terbantukan begitulah kebutuhan lainnya," papar dia.

Ini menunjukkan, sambungnya, eksistensi kehadiran TMMD begitu terasa bagi pen duduk desa, bukan karena adanya pem bangunan saja akan tetapi, dapat menjadi teman bahkan keluarga.

"Hal-hal seperti ini memang sangat diperlu kan sehingga hubungan emosional kedua nya, dapat terbentuk dengan harmonis kepekaan serta keberadaan kita menjadi cerminan sekaligus motivasi," urai dirinya.

Barangkali, masih jelasnya, anak-anak di sini apabila tumbuh dewasa ingin berita-cita sebagai tentara, ketika mereka melihat dan menyaksikan sendiri gagahnya para prajurit.

"Bukan tidak mungkin semuanya nanti akan membentuk keluarga yang baru, ada dianggap anak angkat ataupun bapak angkat," sebut Dwi Satriyo.

Ia berharap, pada saat waktunya nanti apa yang telah dikerjakan menjadi kenangan, dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin supaya kedepannya Desa Lampar Baru ini terus berkembang.

"Dengan dukungan infrastruktur memadai demi menjamin keamanan, kebersihan maupun kenyamanan warga menggunakan sarana prasarana dimaksudkan," tukas dirinya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels