Tingkatkan Kompetensi Serta Kualitas Pembelajaran Guru Di Kota Solok, PDPKB Dan PJOK Digelar

Realitakini.com-Kota-Solok
Program Diseminasi Penilaian Kinerja Guru (PDPKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Provinsi Sumatera Barat Sumbar Gelombang 01 Tahun 2024 digelar di Kota Solok. Acara tersebut digelar di Aula SMK Negeri Solok, Senin (14/10/2024), dan diikuti 48 orang dan 4 fasilisator  terdiri dari tenaga pendidik PJOK Kota Solok.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad pada kesempatan itu menyebutkan bahwa program yang berlangsung selama 6 hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, dan kualitas pembelajaran guru PJOK agar dapat berperan lebih optimal dalam mendukung pendidikan holistik bagi siswa.

Irsyad menekankan pentingnya peran guru PJOK dalam membentuk karakter serta kesehatan jasmani siswa. Menurutnya, Gguru PJOK bukan hanya mengajarkan olahraga, tetapi juga berperan besar dalam membentuk generasi yang tangguh, disiplin, dan sehat jasmani serta rohani. 

"Program PKG ini merupakan bagian penting dari upaya kita untuk terus meningkatkan kompetensi guru demi masa depan pendidikan yang lebih baik," jelas  Irsyad.

Dengan adanya program diseminasi ini, imbuhnya, diharapkan setiap guru dapat memahami dan menera pkan penilaian kinerja guru secara optimal dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

"Hendaknya peserta mengikuti dengan tekun dan serius, karena akan mendapatkan pembekalan dan pe latihan intensif dari fasilitator berpengalaman di bidang PJOK , dengan materi mencakup penilaian kinerja, strategi pembelajaran inovatif, hingga praktik-praktik pengajaran yang efektif untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa," harapnya. 

Untuk itu, lanjutnya, hendaknya mampu menerapkan ilmu yang diperoleh ke dalam praktik mengajar di sekolah masing-masing, sehingga nantinya setiap guru memiliki kapasitas dan kualitas yang sesuai dengan standar pendidikan nasional. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels