Sekolah Lapang Tani Di Lokasi TMMD Kodim 0914/TNT

Realitakini.com-Tana Tidung 
Guna meningkatkan produksi pangan di wilayah Desa Sapari kec.Muruk Rian Satgas TMMD Ke 122 menggandeng Dinas Pertani an Kab. Tana Tidung untuk berikan pe nyuluhan Lapang an kepada Warga Desa Sapari kecamatan Muruk Rian kabupaten Tana Tidung.

Pemerintah Kab. Tana Tidung harus selalu mendukung kelompok tani yang ada di wilayah untuk menanam padi secara ter atur, pasalnya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di Desa Sapari.

Dukungan juga disampaikan oleh Kepala Desa Bapak Hermansyah.Hermansyah menjelaskan melaui TMMD Ke 122 Kodim 0914/TNT ini merupakan salah satu cara untuk mendukung para petani dalam me nerapkan sistem tanam padi jajar ter atur, Pemdes Sapari akan menganggar kan dana Desa untuk meningkat kan SDM petani melalui program Sekolah Lapang Pertani an, ujarnya.

Dalam Sekolah Lapang Tani yang di seleng garakan oleh Satgas TMMD dan Juga Dinas pertanian Kab. Tana Tidung, me nurut Bapak Hermansyah para petani akan di beri pembekalan baik teori maupun praktik terkait inovasi di bidang pertanian, termasuk sistem tanam jajar, terangnya.

Dan Koptu Bayu Satgas TMMD  menambah kan pertanian di Desa Sapari,menjadi salah satu uji coba inovasi baru mengingat lahan yang tersedia sudah terbatas dan keinginan masyarakat untuk bertani agak menurun sehingga kami mencoba untuk menerap kan hal tersebut. Jadi kami melalui kegiatan TMMD 122 ini

“Menyiasati dengan mengadakan Sekolah Lapang Tani dari Dinas Pertanian Kab. Tana Tidung akan di ajarkan teori dan praktek di lapangan tentang inovasi tanam padi yang benar, semoga bisa menumbuh kan semangat bertani bagi warga Desa Sapari”, pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels