Satgas TMMD Ke-122 Kodim Lahat Percepat Pemasangan Jendela Sasaran Fisik RTLH

Realitakini.com-Empat Lawang  
Sasaran program unggulan kasad pada TMMD ke-122 Kodim Lahat, salah satunya Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kini berada 75 persen tahap pengerjaan.

"Artinya sasaran fisiknya sudah pemasang an kusen jendela maupun pintu, bahkan ada yang melaksanakan pengecatan dinding warna hijau yang telah di mlamir sebelumnya," sebut Koordinator Rehab RTLH, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin 21 Oktober 2024.

Bahkan, sambungnya, pada bagian dalam bangunan tersebut juga telah terpasang plafon berikut kayu list, jaringan listrik pun telah terdiri, dinding selesai di mlamir.

"Pintu kamar mandi sudah berada diposisi, atap pun begitu pula, tinggal menyelesai kan pemasangan keramik untuk lantai saja," sebutnya.

Hal ini, masih ujar dia, berkat partisipasi secara sukarela dari penduduk desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, telah sudi membantu pengerjaanya sehingga sampai sejauh ini.

"Tinggal beberapa detail lainnya saja,untuk pintu kamar tidur sudah tidak ada per masalahan lagi, semoga menjadi berkah bagi warga yang menerima rehab RTLH ini dan nyaman didiami," tutupnya.

Sementara itu, Zumrul Aini menuturkan, bahwasanya dirinya mulai terharu campur bahagia melihat rumahnya kini berubah total.

"Yang awalnya hanya bertiang kayu, dinding papan dan tidak layak huni. Tapi sekarang semuanya telah berubah total dengan bentuk permanen, dan terlihat nyaman dan enak dipandang," tambahnya.

Rasanya sudah tidak sabar lagi ingin cepat-cepat masuk dan merasakan kebahagiaan, atas rezeki dari Allah SWT melalui program TMMD ini.

"Tidak menyangka kalau akan seperti ini, semuanya telah tersedia dengan memadai dan layak sekali, kebersihan serta kesehat an terjamin sekali lagi terima kasih kepada jajaran Kodim 0405/Lahat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang," sampai Zumrul Aini.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels