Satgas TMMD ke-122 Kodim 0420/Sarko Beri Penyuluhan Semangat Kebangsaan Di Desa Bedeng Rejo

Realitakini.com-Merangin 
Dalam rangka memperkuat rasa cinta tanah air dan meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0420/Sarko memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada warga Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. 

Penyuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Inf Andri Yunerlim salah satu perwira yang bertugas dalam Satgas TMMD ini.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pada Sabtu 11 Oktober 2024, merupakan bagian dari program sasaran non-fisik TMMD ke-122 yang bertujuan untuk mem bangun karakter bangsa, khususnya di wilayah pedesaan. 

Dengan menghadirkan Wawasan Kebangsa an sebagai tema utama, diharapkan masyarakat semakin memahami penting nya persatuan dan kesatuan dalam men jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Andri Yunerlim menyampaikan penting nya menjaga nilai-nilai kebangsaan serta gotong royong sebagai dasar kekuatan bangsa. 

"Masyarakat adalah garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui kegiatan penyuluhan ini, kami berharap warga Desa Bedeng Rejo semakin sadar akan peran penting mereka dalam membangun dan menjaga NKRI," ujar Lettu Inf Andri Sabtu (12/10/2024).

TMMD ke-122 tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga menekan kan pentingnya membangun mental dan karakter masyarakat melalui kegiatan non-fisik seperti penyuluhan ini. Program ini diharapkan dapat memberi kan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi infrastruktur maupun peningkat an kualitas sumber daya manusia.

Satgas TMMD ke-122 akan terus melaksanakan berbagai kegiatan serupa selama program ini berlangsung di wilayah Kabupaten Merangin, guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels