Satgas TMMD Ke 122 Kodim 0405/Lahat Gotong Royong bersama Warga Bangun Poskamling

Realitakini.com-Empat Lawang 
Sasaran fisik pembangunan poskamling program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0405/Lahat, di Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang kini telah mencapai 45 persen pengerjaanya

. Demikian disampaikan, Koordinator Poskamling, Kapten Arm Ilham Arifin. Menurut dia, anggota dibantu warga secara bergantian melaksanakan pembangunan.
“Setelah penggalian tanah termasuk juga rangkaian besi sloof bawah telah dicor beton, saat ini, melanjutkan pemasangan batubata,” sebut dia, Sabtu 5 Oktober 2024.
Untuk kusen jendela dan pintu, lanjutnya, berdiri dengan kokoh dan dapat dengan susunan batubata yang telah disemen.
“Baik pada bagian belakang tengah dan depan terus kita kerjakan dengan sebaik mungkin, disesuaikan dengan ukuran telah disepakati,” ungkap dirinya.

Ia menuturkan, anggota dibantu penduduk Desa silih berganti ikut membantu me nyelesaikan sarana keamanan desa,agar ke depannya dapat dimanfaatkan masyarakat.
“Tujuannya agar memberikan rasa keaman an ketertiban sekaligus kenyamanan warga . Terlebih lagi, posisi desa berada di akses jalan lintas yang memerlukan pengawasan ketat,” imbau Ilham Arifin.

Mudah-mudahan, sambungnya, dengan nantinya berdirinya kokoh bangunan poskamling tersebut, mampu memberikan pelayanan serta manfaat positif.

“Kepada penduduk agar tidak merusaknya, jaga dan rawat fasilitas telah dilaksanakan agar jadi kenangan tersendiri,” pungkas dirinya.

Terpisah, Camat Talang Padang, Sofyan Haris SE MM menerangkan, pihaknya sangat mendukung sekaligus meng apresiasi sekali terhadap program TMMD ke 122 Kodim 0405/Lahat di Desa Lampar Baru.

“Dengan begitu, pembangunan infra struktur yang ada membantu roda per ekonomian dan pemerintahan, untuk sama-sama terus mengembangkan potensi di desa,” harapnya.
(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels