Satgas TMMD 122 KodimLahat Bangun Titik Sumur Bor di Desa Lampar Baru

Realitakini.com-Empat Lawang
Sejalan dengan program utama Kasad, TNI AD Manunggal Air, TMMD Reguler 122 Kodim 0405/Lahat membangun sumber air bor di Desa Lampar Baru, Kec. Talang Padang, Kab. Empat Lawang.. Sabtu,(05/10/2024).

Pembangunan sumur bor ini merupakan jawaban atas kesulitan akses air bersih yang dihadapi warga Desa Lampar Baru, khususnya pada saat musim kemarau. Sumur bor titik 1 dengan kedalaman 43 m sudah dapat mengalir air kondisi 50% untuk tower, tedmon dan instalasi air, listrik belum terpasang.

Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk rumah tangga dan pertanian. 

Lokasi sumur bor yang strategis, dekat dengan pemukiman warga menjadikannya solusi yang tepat untuk mengatasi per masalahan air bersih di wilayah tersebut.

Proses pembangunan sumur bor melibat kan anggota Satgas TMMD Kodim 0405/ Lahat dan masyarakat setempat. Terlihat anggota Satgas TMMD bersama warga di lokasi penggalian sumur bor usai menurun kan mesin dan melakukan Pencarian mata air dengan bantuan warga.

Program TNI AD Manunggal Air merupa kan wujud nyata kepedulian TNI AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat di seluruh Indonesia. Melalui program ini, TNI AD berkomitmen untuk meningkatkan ke sejahteraan masyarakat dan membangun Indonesia yang lebih maju.”(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels