Satgas TMMD 122 Kodim Lahat Salah Anjangsana Dengan Warga Di Titik Sasaran

Realitakini.com-Empat Lawang
Rehat beraktifitas program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0405/ Lahat rupanya dimanfaatkan sebaik mungkin, oleh salah satu personil dengan bersilaturahmi sekaligus anjang sana dengan mendatangi rumah warga Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

“Sekedar mempererat jalinan tali silatu rahmi dengan warga, setelah selesai men jalankan tugas rutinitas di lapangan,” ucap personil TMMD, Serda Beni Yulanda, Ahad 6 Oktober 2024.

Banyak hal yang diperbincangkan, sambung dia, terkait kondisi pedesaan atau hanya menanyakan anggota keluarga se kaligus kegiatan sehari-hari.

“Kewajiban sebagai TNI tidak hanya men jaga perdamaian dan keamanan keutuhan negara semata, melainkan berada di tengah-tengah masyarakat mendenga rkan aspirasi sekaligus keinginan,” jelas dirinya.

Ia menuturkan, tentu saja ini akan mem permudah mendapatkan data terkait kondisi geografis, adat istiadat maupun kebiasaan penduduk desa.

“Alhamdulillah, mereka sangat merespon positif dan menyambut dengan hangat kehadiran kami untuk membangun pemukiman Lampar Baru,” sebutnya.

Senada, Rico Ariyo Widodo menerangkan, dirinya begitu mengapresiasi sekali ke hadiran anggota TNI untuk menjalankan program TMMD.

“Banyak sekali pembangunan infrastruktur yang memang sangat dibutuhkan masyarakat , agar desa kami kedepannya akan berkembang pesat,” ulasnya.

Dia berharap, jalinan silaturahmi ini akan terus menerus tidak tertutup bahkan menjadi saudara, sehingga dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mendukung apa yang mereka kerjakan misalnya, rehab kediaman Zumrul Aini yang memang pantas mendapatkannya, sumur bor dan MCK dan lain sebagainya,” pungkas dirinya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels