Satgas TMMD 122 Kodim Lahat Kordinasi Dengan BKKBN Talang Padang Persiapan Sasaran Nonfisik

Realitakini.com-Empat Lawang
Tidak hanya sasaran fisik saja kini kegiatan non fisik berupa penyuluhan KB-Kesehat an, pada program TMMD ke-122 Kodim Lahat.

"Insya Allah, akan dilaksanakan dalam waktu dekat penyuluhan KB-Kesehatan, ditujukan khusus ibu-ibu Desa Lampar Baru," sebut Ketua Koordinator TMMD,  Kapten Kav Dwi Satriyo, Selasa 22 Oktober 2024.

Hal ini, sambung dia, sangat penting sekali untuk mengikuti program dari pemerintah pusat, sehingga penyuluh memberikan materi dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Intinya bagaimana mengontrol jumlah anggota keluarga, dulu orang tua kita berpandangan banyak anak banyak rezeki, tapi kini semuanya sudah berubah dan harus dikontrol," ulasnya.

Bisa saja, masih terang dirinya, tidak hanya pemberian materi penyuluhan saja, akan tetapi, ada kegiatan pemasangan alat kontrasepsi seperti, IUD, susuk, pemberian Pil KB dan lain sebagainya.

"Makanya kita berkoordinasi sekaligus berkomunikasi, supaya dapat dikendalikan sebaik mungkin, demi kelancaran dan kesuksesan bersama," jelas Dwi Satriyo.

Dia mengemukakan, adanya TMMD ini menunjukkan eksistensi yang cukup membantu warga, terutama dari segi infrastruktur memadai termasuk juga penyuluhan.

"Disinilah peran penting kita untuk mem berikan pelayanan terbaik, agar program kerja yang tersusun dapat berjalan sebagai mana mestinya, demi kemaslahatan ber sama dan kemajuan desa kedepannya," ungkapnya.

Ia menyampaikan, apalagi mengingat penutupan TMMD pada 31 Oktober 2024, apa yang telah dikerjakan menjadi kenang an, dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin supaya kedepannya Desa Lampar Baru ini terus berkembang.

"Dengan dukungan infrastruktur memadai demi menjamin keamanan, kebersihan maupun kenyamanan warga menggunakan sarana prasarana dimaksudkan," tukasnya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels