Satgas TMMD 122 Kodim 0405/Lahat tandai Akses Jalan di Desa Lampar Baru

Realitakini.com-Empat Lawsng
 
Akses jalan sepanjang 4,7 kilometer dan lebar 8 meter, sebagai salah satu sasaran fisik program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0405/Lahat, kini telah diberi tanda patok oleh anggota di Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

“Setiap jarak 100 meter kita pasang patok oleh anggota sehingga kita dapat me ngetahui, sudah berapa panjang jalan yang telah dibuka,” sebut Koordinator Akses Jalan, Kapten Inf Subianto, Sabtu 5 Oktober 2024

Tentu saja, sambung dia, pihaknya terus mengoperasikan alat berat eksavator untuk pembukaan awal. Selanjutnya, dirapikan oleh grader agar akses jalan benar-benar tidal ada hambatan.

“Untuk itulah, kita kebut pekerjaannya agar sasaran fisik selesai 100 persen tepat pada waktunya, sejauh ini operator alat berat terus bergerak sekaligus berhati-hati,” ungkap dirinya.

Subianto mengemukakan, dikarenakan kondisi geografis yang sedikit curam dan menanjak, maka dibutuhkan kehati-hatian sekaligus petunjuk dari warga setempat.
“Kawasan Talang Padang ini kultur per bukitan sehingga setiap jengkal pergerakan nya, mesti didampingi serta pengawasan supaya tidak terjadi hal tak diinginkan,” terang dia.

Belum lagi, masih paparnya, banyak juga areal perkebunan milik masyarakat yang memang mencari nafkah, sebagai pekebun dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Oleh sebab itulah, dengan adanya akses jalan tersebut akan membantu mereka me nempuh perjalanan semakin singkat,” imbau dirinya
 
Sementara itu, Pjs Kepala Desa (Kades) Lampar Baru, Amrullah mengemukakan, bahwasanya adanya pembukaan akses jalan sepanjang 4,7 KM ini pastinya mem buat aktifitas warga semakin dipermudah.

“Mayoritas mata pencaharian penduduk disini masih menguntungkan pendapatan nya, diperoleh dari berkebun dan bertani, atas nama pemerintah desa (Pemdes) meng ucapkan terima kasih,” harapnya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels