Sasaran Fisik TMMD ke-122 Kodim Lahat Rehab Mushola Syiar Islam

Realitakini.com-Empang  Lawang 
Rehab terhadap infrastruktur Mushola Syiar Islam, terletak di Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang yang termasuk dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122 Kodim Lahat telah memasuki pekerjaan memplester dinding.
Bahkan satu persatu bangunan infrastruktur program TMMD ke-122 Kodim Lahat berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Kodim Lahat.

"Setelah dinding mimbar Imam kita jebol supaya luas, kini berbarengan dinding masih berbentuk batu bata kita akan sapu bersih agar dilestarikan dengan campuran semen dan pasir," terang Koordinator Rehab Mushola Syiar Islam, Kapten Inf Heru Winardi Amd,  Selasa 1 Oktober 2024.

Mengingat, masih ucap dia, waktu pelaksanaannya sebulan oleh sebab itu, durasi dan intensitas volume bekerja akan dipercepat. "Sehingga semuanya rampung tanpa sedikitpun tertinggal, dan jemaah dapat mempergunakan beribadah shalat, mengaji termasuk kegiatan religius lainnya," sebutnya.

Termasuk juga mimbar Imam berdiri pun akan terlihat besar sekaligus lega, agar menjalankan ibadah shalat semakin khusyuk ."Karena ini adalah rumah Allah SWT sudah sepatutnya kita bangun supaya terlihat indah dan menarik ketika dipandang mata," imbau Heru Winardi. Dia menambahkan, apalagi yang dikerjakan ini tempat beribadah menjalankan shalat lima waktu, mengaji sekaligus melakukan kegiatan religius lainnya.

"Ukurannya 12x13 meter persegi sedsngkan rencana pekerjaan antara lain, memplaster dinding, merapi kan tiang mushola, pelebaran mimbar Imam, melamir lalu mengecat, membangun dak tempat Imam serta memasang keramik," terangnya.

Ia meminta, sehingga dalam pelaksanaan ibadah jemaah akan merasa nyaman dan khusyuk, disebabkan bangunan yang awalnya sederhana kini lebih besar.

"Insya Allah, semuanya akan berjalan dengan lancar apalagi ini adalah tempat ibadah, mesti kita jaga dan lindungi guna meningkatkan keimanan serta ketaqwaan," papar Heru Winardi.  Semoga saja, masih imbau dia, apa yang dikerjakan ini menjadi ladang amal jariyah, sekaligus dikaruniai oleh Allah SWT demi kemaslahatan umat.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dengan dibantu masyarakat, akan dilimpahkan rahmat dan karunia supaya rumah ibadah ini indah, asri dan nyaman," harap dia.

Terpisah, Pjs Kepala Desa (Kades), Amrullah menekankan, bahwasanya atas nama Pemdes sangat be rterima kasih sekali, dengan adanya program TMMD ini begitu penting dan berarti demi pembangunan.

"Alhamdulillah tentu saja mengucapkan terima kasih, karena Desa Lampar Baru terpilih sebagai lokasi TMMD ke 122, artinya banyak pembangunan untuk menunjang aktifitas sekaligus perekonomian rakyat," ulasnya.

Sebut saja, masih imbau dia, pembukaan akses jalan sepanjang 4,7 kilometer (KM) dan lebar 8 meter, pembangunan poskamling, sumur bor sebanyak 3 titik, bedah rumah kemudian mandi cuci kakus (MCK), rehab Mushola Syiar Islam termasuk juga ketahanan pangan budidaya Ikan Nila.

"Selain itu, untuk pengerjaan non fisik sendiri ada penyuluhan kesehatan, narkoba dan lain sebagainya tentu akan menjadi acuan sekaligus mendukung suksesnya kegiatan," pungkas dia.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels