Sasaran Fisik Pembukaan Akses Jalan Sepanjang 4,7 KM Capai 600 Meter Pengerjaan

Realitakini.com-Empat Lawang 
Pembukaan akses jalan sepanjang 4,7 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, kini untuk progress pengerjaanya telah mencapai 600 meter.

“Ada kendala di lapangan yang mana kondisinya banyak jurang tidak terlalu dalam, hanya saja, operator alat berat mesti berhati-hati dalam pengoperasian nya,” sebut Koordinator Akses Jalan,

Kapten Inf Subianto, Jumat 4 Oktober 2024.
Salah sedikit saja, sambung dirinya, alamat alat berat berikut operatornya terpeleset ke dalam jurang tersebut. Oleh karena itulah, dibutuhkan kehati-hatian dan kesabaran tingkat tinggi.

“Lebih baik perlahan daripada tergesa-gesa hanya saja membahayakan. In Syaa Allah untuk pekerjaannya selesai sesuai jadwal,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0405/Lahat, me nurunkan 2 alat berat yakni, eksavator dan grader mereka memiliki peran masing-masing.

“Eksavator bertugas membuka akses jalan dengan tetap memperhatikan keselamatan kerja, sedangkan garder merapikan tanah-tanah yang dibuka sehingga dapat mem bentuk jalan,” imbau dirinya.

Dia mengemukakan, dengan adanya akses jalan ini tentunya dapat mempermudah masyarakat Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang melakukan rutinitas aktifitas mereka sehari-hari.

“Yang mana, di dalamnya banyak sekali areal perkebunan serta pertanian milik penduduk, apabila selama ini mereka menelusuri menggunakan sepeda motor modifikasi,” terang Subianto.

Dia menambahkan, dengan telah dibuka maka masyarakat tidak perlu lagi ber susah-susah memakaikan rantai, sebab akses terbuka sangat lebar bahkan mobil dapat masuk.

“Sehingga hasil bumi dengan cepat dan mudah diangkut, baik sepeda motor ataupun mobil tanpa mesti dimodifikasi selama ini,” harap dirinya.

Sementara itu, Pjs Kades Lampar Baru, Amrullah menyebutkan, bahwasanya warga tidak perlu lagi khawatir ataupun ragu-ragu lagi ketika beraktifitas ke kebun ataupun bertani.

“Akses jalan yang selama ini diimpikan pun kini menjadi kenyataan, yang mana, masyarakat tidak capek membawa hasil ke pasar, karena semuanya dibangun melalui program TMMD ke 122 Kodim 0405/Lahat,” ulas dia.

Dirinya menjelaskan,atas namapemerintah desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0405/Lahat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, telah memperhatikan dengan baik untuk membangun infrastruktur.

“Dengan begitu, bangunan yang telah didirikan akan kami jaga dan rawat sebaik mungkin, karena ini merupakan kenang-kenangan yang tidak mungkin dapat dilupakan,” sampainya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels