Sasaran Fisik Manunggal Air TMMD 122 Sumur Bor Titik Kedua Keluarkan Air Bersih

Realitakini.com-Empat Lawang
Hore, air sumur bor di titik kedua telah keluar dan kondisinya seger banget. Hal itu ungkapan salah satu warga yang ber syukur.

Mana bersih serta jernih dan tidak berbau jadi bisa digunakan untuk aktifitas pen duduk Desa Lampar Baru, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

"Awalnya kita buang dahulu air bekas gali an bercampur sedimentasi lumpur, dan kini air kita uji coba langsung," sebut Ko ordinator Pembuatan Sumur Bor dan MCK, Kapten Inf Effendi Simarmata, Senin 21 Oktober 2024.

Alhasil, air yang keluar dari dalam pipa sementara sungguh bersih, segar dan sama sekali tidak berbau tanah maupun lumpur sedikitpun.

"Sehingga sewajarnya warga dapat mem pergunakan untuk kebutuhan memasak, mandi ataupun aktifitas lainnya," ujar dia.

Termasuk, sambung dirinya, untuk sasaran fisik pembangunan sendiri sudah diangka 76  persen, artinya secara menyeluruh untuk infrastruktur tidak ada masalah lagi.

"Kusen pintu termasuk lubang ventilasi serta klosetnya pun telah terpasang, tinggal melanjutkan mlamir bangunan MCK," urai Effendi Simarmata.

Dia menambahkan, untuk sumur bor titik kedua yang kebetulan berada ditengah-tengah pemukiman penduduk, pun tidak ada persoalan tinggal membangun sarana penunjangnya saja.

"Kita akan terus menyelesaikan segalanya sesuai arahan, sehingga rampung 100 persen tepat pada waktunya," paparnya.

Ia meminta, setelah ketiga titik sumur bor berfungsi secara optimal, kepada masyarakat agar sekiranya dapat merawat dan memeliharanya dengan sebaik mungkin.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels