Peternak Kambing Dari Desa Sebelah Dapat Merasakan Langsung Hasil TMMD Ke 122 Kodim Pemalang

Realitakini.com-Pemalang 
Pembukaan dan pengaspalan jalan sepanjang 1,105 meter lebar 2,5 meter di Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, menjadi salah satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 122 tahun 2024 Kodim 0711/Pemalang. Kegiatan ini menjadi ber kah tersendiri bagi warga Desa Danasari, Kabupaten Purbalingga, seperti halnya yang dirasakan oleh Pak Muhim (56) dalam perjalanannya membawa seekor kambing dari  pasar  Watukumpul, melewati jalan yang sedang dikerjakan oleh satgas TMMD ke 122. Senin (21/10/2024).

Pada kesempatan tersebut pak Muhim mengatakan bahwa kondisi jalan sebelum nya memang sangat mempersulit para pengguna jalan menuju Desa Tambi.

“ Kondisi jalan yang sulit, becek, licin dan terjal, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai ke pasar, Tetapi setelah dilakukan pembagunan oleh satgas TMMD, banyak perubahan terjadi sehingga jalan menjadi lebih baik dan memudahkan kami untuk membawa dagangan kami.” Tutur Muhim.

Program TMMD Reguler ke 122 Kodim Pemalang tidak hanya membawa manfaat untuk masyarakat Pengguna jalan saja , akan tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Dengan adanya jalan yang memadai, masyarakat dapat meningkatkan fasilitas yang lebih baik dan mempercepat mobilitas perekonomian masyarakat.

Danramil 12 Watukumpul Lettu Inf Munawir mengungkapkan bahwa   pe laksanaan kegiatan program TMMD Reguler 122 ini selain anggota Satgas banyak melibatkan dan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu-ibu yang aktif membantu dalam kegiatan pembangunan fisik, dan non fisik.” Ujar Danramil.

“ Dengan adanya satgas TMMD ke desa-desa terpencil sekalipun, masyarakat bisa merasakan manfaat langsung, diharapkan pemerintah dapat terus berkomitmen dalam menjalankan kegiatan TMMD sehingga wilayah yang tertinggal dan terpencil terus berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya.( Pen0711).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels