Percepat Pembangunan Kolam Ikan, Satgas TMMD ke-122 Kodim 0420/Sarko Turunkan Alat Berat

Realitakini.com-Merangin 
Dalam upaya mendukung program ket ahanan pangan dan meningkatkan ke sejahteraan masyarakat, anggota Satgas TMMD ke-122 Kodim 0420/Sarko turut serta dalam kegiatan pembuatan kolam ikan di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat melalui pengembang an usaha perikanan.

Pembuatan kolam ikan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Desa Bedeng Rejo, terutama dalam hal menyediakan sumber pendapatan tambahan melalui budidaya ikan. Satgas TMMD bersama warga desa menurunkan alat berat dalam menggali dan membentuk kolam, dengan harapan kolam tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.
Serka Suwarno, salah satu anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko mengata kan jika kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan TNI dalam membina ketahanan pangan di wilayah pedesaan.

“Kami membantu masyarakat tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga dengan memberikan bantuan pada sektor ekonomi seperti budidaya ikan ini, yang diharapkan mampu meningkat kan kesejahteraan warga Desa Bedeng Rejo”ujar Suwarno Sabtu (12/10/2024).

Warga desa menyambut antusias kegiatan ini, mengapresiasi kerja sama antara TNI dan masyarakat yang dapat mempercepat pembangunan dan memberikan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari mereka. Pembuatan kolam ikan ini diharapkan menjadi salah satu solusi dalam menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Program TMMD ke-122 Kodim 0420/Sarko akan terus berfokus pada kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat desa, baik melalui peningkatan infrastruktur maupun pengembangan sektor-sektor ekonomi lokal lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels