KPU Kabupaten Blitar Gelar Media Gathering Untuk Pemilihan Pilkada 2024

Realitakini.com-Blitar 
KPU Kabupaten Blitar menggelar acara Media Gathering bersama puluhan jurnalis, Selasa (01/10/2024). Acara yang diselenggarkan di Angkringan Pak Joko, Desa Minggirsari ini dalam rangka persiapan Pemilih an Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2024. Turut hadir komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Blitar.

Sugino, Ketua KPU Kabupaten Blitar, menyampaikan, bahwa proses kampanye telah dimulai sejak 25 September dan akan berlangsung hingga 23 November 2024. Dalam kesempatan tersebut, Sugino meng garisbawahi pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi yang akurat kepada publik, terutama terkait dengan tahapan pemilihan dan aturan teknis yang berlaku.

“Media adalah kunci dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kami berharap Pilkada berjalan sukses dan hal itu menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk dari pihak KPU dan media,” ujar Sugino.

Selain itu, Divisi Teknis KPU Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu juga sudah memproses laporan awal dana kampanye dari pasangan calon. Tim KPU bekerja sama dengan para kandidat untuk melakukan perbaikan jika diperlukan, serta mengumumkan laporan tersebut kepada publik sesuai regulasi.

Logistik Pilkada seperti kotak suara, tinta, dan perlengkapan lainnya sudah mulai tiba di gudang KPU. Sugino menekankan bahwa kesiapan logistik adalah salah satu elemen penting yang akan menentukan kelancaran Pilkada.
Selasa (01/10/2024)

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara KPU dan media dalam mengawal proses Pilkada hingga selesai. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels