Kebut Sasaran Pengaspalan Jalan Dalam Kegiatan TMMD Reg ke 122 Kodim Pemalang Terus Dikebut

Realitakini.com-Pemalang 
Pengaspalan jalan sepanjang 1.105 meter, lebar 2,5 meter yang merupakan sasaran fisik utama dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-122 tahun 2024 Kodim 0711/Pemalang terus di kebut. Para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-122 bersama warga setempat berpacu dengan waktu untuk menyelesai kan pekerjaan pengerasan jalan yang diharapkan dapat meningkatkan 
aksesibilitas dan perekonomian di desa Tambi, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang.Minggu (06/10/2024).

Di bawah terik matahari, personil Satgas TMMD bersama warga tak kenal lelah bekerja keras bahu membahu menaburkan batu koral yang akan di gilas alat berat dan kemudian di siram dengan aspal, Ke berhasilan pengerjaan jalan ini menjadi cerminan sinergi yang kuat antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membangun infrastruktur yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD ke-122 di wilayah Kodim Pemalang, yang dimulai sejak 02 Oktober 2024 menargetkan beberapa sasaran fisik dan non-fisik. Sasaran fisik utama adalah pengaspalan jalan sepanjang 1.105  meter dan lebar 2,5 meter yang menghubungkan antara desa Tambi dengan desa Watu kumpul, sementara sasaran non-fisik men cakup penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, kesehatan, serta kegiatan sosial lainnya.

Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo  menjelaskan bahwa cuaca panas dan kondisi medan yang menantang menjadi salah satu kendala utama dalam pengerjaan proyek ini. 

“Namun, semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan warga menjadi kekuatan utama dalam menyelesai kan tugas ini. Kami yakin dengan dukung an penuh dari masyarakat, pekerjaan ini akan selesai tepat waktu,” Ujar Kapten Heri.

Pengaspalan jalan ini diharapkan memberi kan berbagai dampak positif bagi masyarakat setempat. Akses jalan yang baik akan mempermudah mobilitas warga, mempersingkat waktu tempuh, serta me ningkatkan aktivitas ekonomi. Selain itu, diharapkan dapat menarik investasi dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

"Kami berharap setelah jalan ini selesai, masyarakat dapat merawatnya dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang dan dapat mem bawa perubahan positif dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat desa Tambi dan sekitarnya.” Pungkas Pasiter. (Pendim0711).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels