Pembukaan Program TNI Manunggal Masuk Desa Ke 122 Kodim 0405/Lahat Resmi Dimulai, Dengan Ditandai Penandatanganan Serta Pemukulan Gong

Realitakini.com-EMPATLAWANG 
Pembukaan Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0405/Lahat resmi dimulai, dengan ditandai penandatanganan serta pemukulan gong oleh Pj Bupati Empat Lawang,  Fauzan Khoiri Denin AP MM dan Dansatgas,  Letkol Inf Asis Kamaruddin SE MIP diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dipusatkan di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Talang Padang.
Asis Kamaruddin SE MIP mengatakan, bahwasanya untuk kegiatannya sendiri tercatat ada 9 Item pembangunan infra struktur termasuk non fisik, yang telah tersusun berdasarkan jadwalnya.
"Pemkab Empat Lawang dan masyarakat setempat, akan ikut berpartisipasi sehingga program ini terlaksana sukses, lancar serta selesai tepat waktu," imbaunya.

Rincian sebagai berikut, buka akses jalan sepanjang 4,7 kilometer (KM) dan lebar 8 meter, pembangunan poskamling, rehab mushola, pembangunan MCK dan bedah rumah masing-masing 1 unit, pembuatan sumur bor ada 3 titik.

"Lalu, ketahanan pangan dengan budidaya Ikan Nila, penanganan stunting sebanyak 100 paket serta penanaman pohon lebih kurang 500 batang," jelas dirinya

Selain, masih terangnya, pembangunan infrastruktur ada juga non fisik di antaranya penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan, bela negara, mengenai penyalahgunaan narkoba dan KB Kesehatan.

"Tentu saja prajurit Kodim 0405/Lahat dibangun satuan TNI lainnya serta warga, semua jenis item pekerjaan rampung dan tidak ada yang ketinggalan," tutup Asis Kamaruddin. 

Sementara itu, Camat Talang Padang, Sofyan Haris SE MM menerangkan, dirinya sangat senang dan tersanjung sekali bahwa sanya wilayah kerjanya, kini Masuk program TMMD ke 122.

"Akan banyak sekali aktifitas sekaligus kegiatan dilakukan, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri Desa Lampar Baru dipilih," ulas dia.

Ia meminta, agar kiranya kepadapenduduk desa dapat ikut membantu, sehingga per kembangan desa terus tumbuh, serta roda perekonomian pun ikut berdampak positif.
"Mudah-mudahan, pembangunan yang ada mampu membuat aktifitas masyarakat lebih dipermudah, termasuk pemerintah desa (Pemdes) sama-sama memberikan manfaat, berikan layanan terbaik kepada personil TNI," harapnya.

Terpisah, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM mengemukakan, bahwasanya pihaknya begitu meng apresiasi sekaligus mendukung TMMD ke 122 ini, yang dilaksanakan sepenuhnya oleh jajaran Kodim 0405/Lahat.

"Atas nama pemerintah akan selalu mensupport segala macam bentuk, agar kawasan Desa Lampar Baru semakin baik dan tersedia fasilitas dibutuhkan masyarakat," pungkasnya. (*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels