DuTa RT Sebagai Program Unggulan Paslon Hairan-Amin, Ini Kegunaannya

Realitakini.com, Tanjabbar
 
Sebagai penunjang kegiatan masyarakat dari kalangan bawah, Dua puluh juTa rupiah tiap Ketua Rukun Tetangga (RT) atau disingkat dengan sebutan (DuTa RT), menjadi salah satu program visi-misi unggulan bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung barat (Tanjabbar) Hairan-Amin.

Maksud dan tujuan Paslon Hairan-Amin memilih sebagai Program unggulan DuTa RT ini, ialah untuk membantu semua fasilitasi disetiap kegiatan masyarakat dengan melalui Ketua RT.

Progam DuTa RT tersebut, secara langsung dipapaparkan oleh Calon Bupati (Cabup) Hairan, yang didampingi oleh Calon Wakil Bupati (Cawabup) Amin, saat melakukan silaturrahmi bersama masyarakat Kecamatan Betara, Minggu (6/10/2024).

Dikatakan Cabup Hairan, setiap Ketua RT yang ada di Kabupaten Tanjabbar akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 Juta per Tahunnya. Program tersebut, tentunya dapat menunjang disetiap kegiatan masyarakat dari kalangan bawah melalui Ketua RT.

"Jadi, setiap Ketua RT akan kami berikan bantuan operasional sebesar Rp 20 Juta per Tahunnya," sebut Cabup Hairan yang didampingi oleh Cawabup Amin. 

Dari program DuTa RT yang ditawarkan oleh Paslon Nomor Urut 03 Hairan-Amin, dana yang  dikucurkan nantinya akan digunakan sebagai penunjang fasilitasi disetiap kegiatan masyarakat. 

"Uang tersebut boleh digunakan untuk membeli tenda. Jadi, kedepannya jika ada acara bisa memanfaatkan tenda tersebut. Nah, disitu kita tidak perlu lagi untuk menyewa tenda jika ada kegiatan masyarakat," terang Cabup Hairan. 

Tak hanya itu, uang tersebut juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Seperti, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Agustusan, dan kegiatan rutin tahunan lainnya.

"Uang ini juga bisa digunakan untuk membayar Penceramah, acara Agustusan, serta kegiatan yang positif lainnya," ujar Cabup Hairan. 

Menurut Cabup Hairan, selama ini disetiap kegiatan PHBI maupun hari Besar Nasional lainnya, selalu melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan dengan melalui sumbangan.

"Dengan melalui program DuTa RT ini, masyarakat tidak perlu dilibatkan lagi untuk melakukan sumbangan," pungkas Cabup Hairan. (MC-HA)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels