Dipimpin Kapolres Tanah Datar AKBP Simon Yana Putra Ini 11 Sasaran Prioritas Operasi Zebra 2024


Realitakini.com Tanah Datar 
-Kapolres Tanah Datar AKBP Simon Yana Putra, S.I.K., M.H. pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2024, Senin, (14/10/2024) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Datar. 

Turut hadir dalam apel gelar pasukaan Operasi Zebra 2024 Pjs Bupati Tanah Datar Arry Yuswandi, Forkopimda, Kepala OPD, Peserta Apel Gelar pasukaan dan tamu undangan lainnya

Kegiatan diawali dengan Pengecekan Pasukan serta Pemasangan pita tanda dimulainya Operasi oleh Kapolres kepada perwakilan personil dari TNI, Polri, Dishub dan Sat PolPP. Kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres Tanah Datar selaku pimpinan apel.

Kapolres Tanah Datar AKBP Simon Yana Putra dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Dirlantas Polda Sumbar terkait petunjuk dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2024 ini.

“Operasi Zebra tahun ini ditujukan untuk menekan angka kecelakaan, meningkatkan budaya tertib berlalulintas, serta terciptanya Kamtibcar lalulintas yang kondusif menuju Pilkada Damai 2024,” ujar Kapolres Tanah Datar.

Dalam amanatnya, AKBP Simon Yana Putra juga menyampaikan 11 Sasaran Prioritas Pelanggaran Lalu Lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2024 kali ini antara lain:
1. Berkendara di bawah umur. 
2. Berboncengan lebih dari satu orang
3. Menggunakan ponsel saat berkendara;
4. Menerobos lampu merah;
5. Tidak memakai helm standar;
6. Melawan arus lalin;
7. Berkendara yang melampaui batas kecepatan;
8. Berkendara di bawah pengaruh alkohol;
9. Kendaraan yg menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi;
10. Kendaraan over load dan over dimensi (odol);
11. Kendaraan tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (tnkb) atau tnkb palsu.

Dengan tema “melalui operasi zebra sgl 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dan pelaksanaan pemilukada serentak serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman da nyaman”,

Operasi Zebra Singgalang Tahun 2024 yang digelar serentak seluruh Indonesia akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 14 Oktober 2024 sampai dengan tanggal 27 Oktober 2024. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels