Dimoment Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Seorang Tahanan Lapas Kuala Tungkal Masuk Islam


Realitakini.com, Tanjabbar
 
Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Musholla Lapas Kuala Tungkal, Selasa (1/10/2024).

Dimoment peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, ada sedikit yang berbeda. Hal itu dikarenakan, ada salah seorang tahanan titipan dari Pengadilan Negeri (PN) Kuala Tungkal di Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal masuk agama islam atau menjadi sebagai seorang muallaf. 

Moment pengucapan dua kalimat sahadat ini, secara langsung dipimpin oleh ustadz suhaimi dan disaksikan oleh sejumlah Nara Pidana (Napi) dan tahanan yang berada didalam Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal. 

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Kuala Tungkal, Iwan Darmawan mengatakan, sebagai Kalapas yang baru disini, baginya ialah moment yang sangat bersejarah bagi dirinya. 

"Ini moment yang baik. Sebab, mangibul mengucapkan dua kalimat sahadat sebagai tanda masuk agama islam. Dan juga pas pada moment yang cukup baik yakni dalam kegiatan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Kalapas. 

Menurut Kalapas, niat yang ikhlas masuk agama islam telah bulat ditanamkan mangibul. Sebab, selama menjadi tahanan titipan didalam Lapas Kelas IIb Kuala Tungkal. Disini, ia kerap rutin mendengarkan suara adzan serta lantunan ayat suci Al-Qur'an di musholla.

"Sehingganya, berawal dari hal ini ia berniat untuk masuk agama islam. Saya berharap, semoga mangibul dapat menjalankan perintah ajaran agama islam, salah satunya sholat lima waktu," pungkas Kalapas. (Put)




Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels