Danrem 071 Wijayakusuma Saksikan Penandatangan Dan Penyerahan Naskah Berita Acara Pelaksanaan Tmmd Reg Ke 122 Kodim Pemalang

Realitakini.com-Pemalang 
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf  Jamaluddin, S.I.P., sebagai Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) menyaksikan penandatangan dan penyerahan naskah berita acara pelaksanaan TMMD Reguler ke 122 Kodim 0711/Pemalang, bertempat di lapangan desa Tambi kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang, Rabu (2/10/2024).
 
Penyerahan pelaksanaan TMMD ke-122 tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah berita acara pelaksanaan TMMD Reg ke 122 tahun 2024 dari Pjs. Bupati Pemalang Agung Hariyadi, SE. M.M., kepada Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int selaku Dansatgas TMMD Reg ke 122 Kodim 0711/Pemalang.
 
Danrem 071/Wijayakusuma mengungkapkan, program TMMD yang dilaksanakan TNI AD khususnya Korem 071 Wijayakusuma melalui Kodim 0711 Pemalang ini dalam rangka  membantu akselerasi Pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan Rak Juang yang Tangguh dan pelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
"TMMD yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di pedesaan, se kaligus wahana mempertahankan dan memupuk semangat  kegotongroyongan masyarakat," terang Danrem.
 
Dikatakannya, kegiatan fisik dalam TMMD menjadi daya dukung peningkatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah pedesaan. Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah kegiatan yang dilaksana kan dalam TMMD memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
Sedangkan kegiatan non fisik sebagai wahana dan sarana yang efektif dalam pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang kehidupan sosial, pendidikan, kesehatan, keamanan, dan sebagainya.
 
"Dengan TMMD ini, diharapkan masyarakat mempunyai daya dan upaya untuk mandiri agar terlepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan, sekaligus daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakan kondusifitas wilayah, serta tetap tegaknya NKRI," terangnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengapresiasi atas segala upaya dan kerja keras yang dilaku kan Satgas TMMD maupun semua pihak yang telah turut terlibat membantu dalam kesuksesan gelaran TMMD.
 
TMMD ke-122 ini melaksanakan TMMD baik fisik dan non fisik. Fisik berupa Pembangunan Jalan Beton sepanjang  230 meter lebar  2,5 meter dengan ketebalan  0,2 meter,  Jembatan panjang 5 meter  lebar 3,4 meter dan tinggi 2 meter, Jembatan Plat deker 2 unit Panjang  5 meter  lebar 1,5 meter, Talud panjang  34 meter lebar 1 meter dan tinggi 0,5 meter, Drainase panjang  85 meter lebar  0,4 meter  dan tinggi 0,8 meter,  Bronjong Kawat/Turap panjang  20 meter  dan tinggi  2,5 meter serta pengaspalan sepanjang  1.105 meter dengan lebar  2,5 meter.
 
Sedangkan non fisik sebagai wahana menguatkan dan mempertebal rasa nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan bermasyarakat melalui sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan, serta sosialisasi kesadaran dan taat hukum sebagai warga negara.
 
Di samping itu, tujuan digelar TMMD agar masyarakat dapat mandiri membangun wilayahnya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan melalui berbagai sosialisasi di bidang pertanian, perhutanan, perikanan, maupun Perkebunan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels