Cawabup Blitar Abdul Ghoni Sambang Pondok Serap. aspirasi Warga dan Gencarkan Program Blitar Sabtu (12/10/2024)

Realitakini.com-Blitar ,
Abdul Ghoni (Mas Ghoni) yang berpasang an dengan Calon Bupati Blitar Rini Syarifah (Mak Rini) gencar menggelar program "Sobo Deso" sebagai salah satu upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

Program dengan pasangan calon nomor urut 2 ini merupakan kegiatan kunjungan langsung ke desa-desa, dengan tujuan menyerap aspirasi warga secara lebih mendalam.Sabtu (12/10/2024)

Mas Ghoni menekankan bahwa aspirasi masyarakat tidak bisa hanya dilihat secara formal, tetapi perlu dipahami dalam konteks yang luas.

"Melalui Sobo Deso, kami berupaya menggali aspirasi masyarakat secara kontekstual, sehingga dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam me ngenai kebutuhan dan harapan mereka ," ungkap Mas Ghoni saat meng hadiri silaturahmi di Ponpes Roudlotul Hanan Desa Sawentar Kanigoro, Sabtu (12/10/2024).

Program Sobo Deso telah rutin dilakukan setiap malam di berbagai desa. Baru-baru ini, kegiatan tersebut digelar di Desa Ngeni, Plandirejo, dan Ponggok. Mayoritas ide dan gagasan yang muncul dari warga desa berkaitan dengan potensi ekonomi lokal, terutama di sektor pertanian dan peternak an, yang mendominasi 70 persen per ekonomian Kabupaten Blitar.

“Kami berharap program ini tidak hanya berlangsung saat ini saja, tetapi juga akan terus kami lakukan ke depannya. Desa merupakan lumbung potensi yang perlu terus diperhatikan,” imbuh Mas Ghoni.

Abdul Ghoni berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas program Sobo Deso, demi memastikan bahwa aspirasi masyarakat desa dapat diimplementasikan dalam program-program pembangunan Kabupaten Blitar yang lebih berkelanjutan. (edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels