Calon Bupati Eka Putra Hadiri Milad 1 Chaniago Mengaji Di Jorong Kumango Utara


Realitakini.com Tanah Datar
 -Milad Pertama  Chaniago Mangaji yang di gagas oleh Hj Yulia Palentina  Kumango Utara  di hadiri Calon Bupati Tanah Datar  Eka Putra SE.MM, Minggu malam (13/10/2024) di Balairung Sari Chaniago. 

Turut hadir  yang memberikan Tauziah ceramah  Ustad Dafri  S.Pd. M .Pd.  Tokoh Masyarakat  Usman , Dt Bidin , Pemuda - pemuda se Kecamatan Sungai Tarab. Bundo Kanduang ,  crew Media ini serta  Tamu Undangan lain nya

Semenjak berdiri nya Pondok Pesantren Mardhatillah   yang diresmikan  peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah  telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

 Dalam sambutannya Ustad Robby Sugara  selaku  Penggerak Imaroh  dan Pimpinan Yayasan Istanna Yatim Asyifa Pondok Pesantren Mardhatillah  Pondok Yatim dan Dhuafa menyampaikan Yayasan Istana Yatim Asyifa  ini sudah berjalan 6 Tahun.

"Pondok pesantren Mardhatillah  sudah berjalan satu semester dan Chaniago Mangaji  yang di gagas oleh Hj Yulia Palentina  hari ini  sudah berjalan satu tahun  dan malam ini merupakan Milad Pertama untuk itu kita mengundang  Tokoh - tokoh Masyrakat Nagari Kumango , Pemuda Se Sungai Tarab dan Bapak Eka Putra SE MM Calon Bupati Tanah Datar, " ujarnya. 

Menurut Robby Sugara Pesantren Mardhatillah  pembangunan nya 3 lantai untuk Asrama Putra. Dan sedang berjalan Pembangunan  Asrama Putri 3 lantai juga  memiliki Dana tunggalnya H Budiyanto  bersama istri Hj Yulia Palentina. 
.   
"Juga tidak lupa bantuan dari Bunda Irma Bunda Imel. Saya sebagai Penggerak Imaroh  izin kepada Bpk Eka Putra  1 Saung yg berada  di belakang  Rumah Gadang  di abadikan  atas nama Eka Putra. Sebagai  Kehormatan dan Tokoh Masyarakat Tanah Datar. Dan 1 Saung lagi diabadikan nama Mahyeldi Ansyarullah." sampainya. 

Lebih lanjut Ustad Robi juga menyampaikan kepada Calon Bupati Eka Putra jika pesantren tersebut membutuhkan Operasional untuk Anak-anak Yatim  dan Dhuafa sebanyak 54 Anak asuh  yang sekolah nya  menyebar di Kabupaten Tanah Datar dan membutuhkan kendaraan operasional. 

"Bapak Eka Putra  telah membantu  dari gaji  pribadi  beliau setiap  bulannya Rp 1.200.000.  Dan Beliau Kami golongkan  sebagai Orang Tua Asuh untuk Anak - anak Yatim. Kami dari Yayasan Istana Yatim Asyifa  Kumango untuk itu kami engucapkan Terima Kasih." ungkapnya. . 

Ustad Robi juga mengarakan sebagai Penggerak  Pondok Pesantren  berharap dan Berdoa Siapa yg jadi Pemimpin Kab Tanah Datar  Allah  berikan dia Jiwa Cinta kepada sesama   Anak - anak miskin dan terlantar . Yg di asuh oleh Negara  Dengan Amanah dan Undang - undang .serta jadi Pemimpin yang Cinta kepada Alquran . 

"Terima Kasih kepada Bapak Eka putra  kunjungan le Balairung Caniago Mangaji  atas Milad Pertama di Pondok Pesantren Mardhatillah  Kumango Kami doakan  sehat umurnya , barokah dan semoga tercapai cita - cita nya dan kepada Bapak Usman beliau  memberikan jalan bisa mobil lewat Dt Bidin yang  yang selalu suport saya apapun kegiatan. Dan terima Kasih juga Pada Ustad Dafri yg memberikan ceramah, " tukasnya. 

Diakhir sambutannya Ustad Robby menyampaikan bulan ini mendapat dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sejumlah Rp 100 juta.

Sementara itu Calon Bupati Eka Putra SE.MM.  menyampaikan Kabupaten Tanah Datar  sudah mempunya 350 rumah tahfizh. Dan malam itu hadir di Milad Pertama nya Caniago Mangaji.

"Saya sangat apresiasi kepada Ustad Robby Sugara sebagai Penggerak  Yayasan . Karena kegigihan nya luar biasa , tanpa lelah dan tanpa pamrih  mengelola Yayasan Pondok Pesantren . Saya sudah 2 kali ke Yayasan ini . Tadi nya Yayasan Istana Yatim Asyifa  gubuk  tapi dengan kegigihan  Ustad Robby sampai hari ini menunjukan perkembangan yang bagus. Alhamdulilah Saya  per bulan nya bagaimana bisa  membantu untuk makan nya Anak - anak Pondok .Insyaallah sampai saat ini masih terus membantu ini ajakan Kita untuk masuk Surga Nya Allah."katanya.

Di kesempatan tersebut Eka Putra mengucapkan selamat  atas Milad Pertama chaniago mengaji yang sudah berjalan 1 Tahun. Dan apresiasi kepada Donatur H. Budianto beserta Ister Hj Yulia Palentina  yang sudah ikhlas membantu Yayasan tersebut. 

"Kunci nya  untuk menjadi kan hati Kita bersih dan tenang. Saya tidak pernah memimpin dengan modal sakit hati ataupun dendam . Bagaimana Orang - orang menghina , memfitnah dan membenci tetap saya memimpin dengan hati yang bersih di Kabupaten Tanah Datar, " pungkas Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels