Alasan Kenapa Harus Memilih Paslon Mara Ondak dan Desrizal

Oleh : Reza Jefrika, S. Hum

Wakil Sekretaris DPD Partai Hanura Sumbar
Sekretaris Lasmura Sumbar


Mengapa harus memilih Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Drs.H.Mara Ondak.MM  dan Desrizal, SKM.M.Kes pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Pasaman pada 27 November 2024 mendatang.

Sebelum menentukan pilihan sebaiknya masyarakat mengenal dan mengetahui terlebih dahulu rekam jejak para calon serta visi misi apa yang ditawarkan untuk membawa Pasaman Maju Adil dan Sejahtera. 

Pasangan Mara Ondak - Desrizal merupakan perpaduan komplit. Perpaduan dua tokoh berpengalaman, punya program yang jelas dan terukur, yang diyakini akan membawa perubahan bagi Pasaman, ke arah yang lebih baik.

Kedua calon ini lahir dari birokrat senior Kabupaten Pasaman, H.Mara Ondak mengawali kariernya di ASN Kabupaten Pasaman ini berawal dengan jabatan terendah sampai jabatan terakhir Sekretaris Daerah di mulai dengan kepemimpinan H.Yusuf Lubis dan H.Benny Utama.

Mara Ondak dikenal sebagai pekerja keras, berpengalaman, loyal, jujur, amanah dan bertanggung jawab, ini alasan H.Yusuf Lubis dan H Benny Utama mempercayakan pucuk pimpinan ASN di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Desrizal. SKM.M.Kes sebagai calon Wakil Bupati Pasaman yang belum genap satu tahun pensiun dari ASN, juga memulai karir dari bawah dan jabatan terakhir Kepala Dinas Kesehatan Pasaman.

Diketahui pada tahun 2013 beliau adalah sebagai salah seorang inisiator dan 'pelaku' yang membidani 'kelahiran' program kesehatan gratis di Kabupaten Pasaman

Yang tidak kalah pentingnya Mara Ondak dan Desrizal telah mengenal kearifan lokal dan karakter masyarakat  Kabupaten Pasaman yang memiliki keberagaman suku dan agama.

Pasangan Mara Ondak dan Desrizal dengan tagline MODE ini pada Pilkada Pasaman 2024 ini di dukung oleh 7 (tujuh) Partai Politik dengan jumlah 21 anggota DPRD  dari 35 Anggota DPRD Kabupaten Pasaman. Kemudian juga didukung Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang tidak kalah pentingnya mereka juga di dukung 5 (lima) anggota DPR - RI yang baru dilantik.

Pasangan ini juga di dukung 2 (dua ) Tokoh Pasaman serta Bupati dua periode, H.Yusuf Lubis dan H.Benny Utama dengan tujuan MODE akan menyempurnakan program - program yang telah mereka laksanakan selama 20 tahun terakhir 

Mara Ondak dan Desrizal juga cukup berhasil menyatukan 2 (dua) tokoh besar Pasaman, H.Benny Utama dan H.Yusuf Lubis beserta loyalis, pendukung dan simpatisan di kalangan masyarakat, selanjutnya mereka juga telah memecahkan kebuntuan politik indentitas ada Utara/Selatan, Minang dan Tapanuli," Alhamdulillah dengan gerakan bersama Pasangan MODE layak untuk di jadikan memimpin Pasaman lima tahun kedepan.

Paslon Mara Ondak dan Desrizal mempunyai visi Pasaman Juara (Maju, Adil dan Sejahtera) dengan 8 (delapan) program prioritas pro rakyat 
1.Pasaman Berimtaq dan Berbudaya
2.Kesehatan Gratis Plus Rumah Singgah untuk keluarga Pasien di Rumah-Rumah Sakit umum di Kabupaten Pasaman
3.Pendikan Gratis Plus, Beasiswa sampai sarjana bagi keluarga yang kurang mampu
4.Infrastruktur merata dan berkeadilan 
5.Penyiapan tenaga kerja dan Perlindungan social, Bedah Rumah tidak layak huni untuk keluarga miskin ekstrem
6.Penguatan ekonomi kerakyatan ( Pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan)
7.Pengutan Pariwisata Ekonomi Kreatif
8.Tata Kelola pemerintah yang transparan , akuntabel dan  inovatif.

Masyarakat Pasaman berbangga dengan program hebat ini selain melanjutkan program baik untuk rakyat dan juga menyempurnakan.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels