Walikota Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar MTQ Nasional Ke-30 Kaltim

Realitakini.com- Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar turut menghadiri acara Pelepasan Kafilah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang akan berlaga di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Acara ini berlangsung di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumbar, Rabu (04/09/2024).

Pelepasan kontingen ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar, Audy Joinaldi dan dihadiri oleh Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar, Asisten I Sekda Kota Solok Nova Elfino, serta Kabag Kesra Setda Kota Solok Feri Hendria beserta jajaran.

Kafilah Sumbar dijadwalkan bertanding di MTQ Nasional yang akan diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 16 September 2024. Dari Kota Solok, turut serta satu Qari, satu Qariah, dua Mufassirah, dan satu pelatih dalam kontingen tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi mengingatkan para kafilah dan pelatih untuk menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan saling memberikan semangat selama bertanding.

“Kalian akan bertemu dengan 37 provinsi lain di Kaltim, dan di sanalah kita bisa melihat keberagaman Indonesia. Jagalah nama baik Sumbar dan tetaplah disiplin, ikuti arahan pelatih, serta jangan lupa berdoa,” ingat Audy Joinaldi.

Audy Joinaldi juga menargetkan peningkatan peringkat untuk Sumbar yang sebelumnya berada di posisi kelima pada MTQ Nasional. Ia berharap tahun ini bisa naik ke peringkat empat, dan tetap menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera.

“Bonus insyaallah akan naik, juara I akan mendapatkan Rp250 juta, sedangkan juara II dan III juga akan mendapatkan bonus yang lebih besar,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Solok Zul Elfian Umar juga memberikan dukungan berupa uang motivasi kepada para kafilah, dan pendamping dari Kota Solok.Walikota Solok menyampaikan harapan nya agar para kafilah dapat memberikan penampilan terbaik di MTQ Nasional, dan kembali ke Kota Solok dengan selamat.

“Harumkan nama Kota Solok dan Sumbar di ajang MTQ Nasional ke-30 di Kaltim. Semoga kita semua mendapatkan hasil terbaik,” tutup Zul Elfian Umar. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels