Seru Paslon MODE Mandehe Ikan Dengan Masyarakat

Realitakini.com -- Pasaman 
Pasangan calon ( Paslon) Bupati dan calon Wakil Bupati Pasaman, Drs .H.Mara Ondak. MM dan Desrizal (MODE)  turun ke kolam untuk mandehe ikan bersama masyarakat Kp.Kubang Nagari Tanjung Beringin Utara Kecamatan Lubuksikaping, Minggu (15/9/2024)

Dari pantauan awak media turut hadir Bupati Pasaman dua periode, H.Yusuf Lubis, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda. Setelah Paslon MODE dan Yusuf Lubis melepas ikan sebagai simbolis tanda dimulainya mandehe, Mara Ondak dan Desrizal langsung turun ke kolam bersama masyarakat.

Mandehe sendiri merupakan kegiatan menangkap ikan di kolam dengan tangan kosong, tanpa menggunakan alat bantu apapun. Mara Ondak  dan Desrizal langsung berbaur dengan masyarakat, meskipun air kolam menjadi keruh pasangan MODE tetap mencari ikan dengan meraba-raba dasar kolam menggunakan tangannya.

Melihat yang dilakukan pasangan MODE  ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat peserta mandehe, bahkan masyarakat berfoto - foto dengan paslon MODE.

Senang, bangga, ada calon pemimpin yang bisa berbaur dengan masyarakat. Ini menandakan mau merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Tentunya harapan masyarakat hal seperti ini bisa diterapkan di pemerintahan bila nantinya terpilih menjadi pemimpin Kabupaten  Pasaman," ujar Adrial tokoh masyarakat Kubang.

Dia menuturkan latar belakang Mara Ondak dan Desrizal yang kenyang dengan pengalaman birokrasi menjadi sebuah bekal kepemimpinan yang sangat berharga. Terlebih semakin membuatnya bisa lebih dekat dan dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat Pasaman 

Sebab dia menilai, banyak masyarakat di Pasaman yang menyukai sosok pemimpin berasal dari kalangan birokrat. Sehingga hal itu semakin membuka peluang besar bagi MODE untuk semakin kuat mendapatkan hati masyarakat di Pilkada Pasaman yang akan datang.

Kalau melihat potensi dua birokrat senior Kabupaten Pasaman yang terkenal dengan keramahannya dan kesederhanaan dalam keseharian membuat kami optimis mereka berdua untuk diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Pasaman yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu, calon Bupati Pasaman, Drs.H.Mara Ondak MM mengaku merasa berbahagia bisa berada di tengah - tengah masyarakat. Terutama 
dengan kegiatan mandehe ini cara yang sederhana bisa merasakan bahagia. Mara Ondak mengaku bersama Desrizal turun ke kolam karena ingin berbaur bersama masyarkat dalam kebahagiaan.

Terimakasih, kepada masyarakat terutama penyelengara mandehe dan berharap kegiatan ini terus dilestarikan ," pungkasnya. (Nurman)



Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels