KPU Tanah Datar Gelar Deklarasi Kampanye Damai, Pilkada Bermartabat Untuk Negeri



Realitakini.com Tanah Datar 
-Ciptakan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang aman dan kondusif Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Datar gelar Deklarasi Kanpanye Damai dengan tema Pikada Bermartabat Berarti untuk Negeri, Selasa (24/09/2024) di Lapangan Cinduamato Batusangkar. 

Kegiatan di hadiri oleh dua  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Richi Aprian-Donny Karsont dan pasangan Calon Nomor urut. 2 Eka Putra - Ahmad Fadly, Ketua DPRD Anton Yondra, Forkopimda, Relawan, simpatisan, Partai pendukung paslon, tim pemenangan dan undangan lainnya. 

Di kesempatan tersebut ketua  KPU Tanah Datar Dicky Adrika mengatakan pemilihan kepala daerah merupahkam bentuk demokrasi untuk itu pemilihan kepala daerah di Tanah Datar dapat terlaksana dengan aman, damai dengan badunsanak. 

"Sejak tahun 2005 kita berdemokrasi lokal di Tanah Datar ada empat paslon tahun 2010 juga 4 paslon  tahun 2015, dan 2020 tetap 4 paslon  di tahun 2024  ada dua paslon yang minta dukungan untuk  pesta demokrasi, berdasarkan legenda baru batikam merupakan wujud bentuk perdamaian, mari kita tentramkam dan ramaikan  Pilkada Tanah Datar, " Ujarnya. 

Untuk itu sampai Dicky Pilkada diharapkan bisa berjalan dengan damai dan  berharap masyarakat dan pendukung untuk bisa menjaga martabat para calon dengan menghindari cacian makian, dan fitnah. 

"Untuk kedamaian dan ketentraman pilkada tentu ada pesan yang kami sampaikan , bahwasan adanya larangan- larangan dilakukan saat kampanye yang akan berdenting beberapa jam kedepan, kita dalam berkampanye ada aturan yang melarang untuk menjaga martabat dan kehormatan para calon seperti deklarasi saat ini yang bermartabat untuk negeri, " tukasnya. 

Paslon bupati dan wakil bupati dengan nomor Urut. 1  Richi Aprian - Donny Karsont dalam orasinya menyampaikan pesan kepada seluruh tim , relawan, Simpatisan, tim pemenangan dan masyarakat untuk menjalankan kampanye dengan damai. 

"Sebagaimana yang disampaikan KPU bagaimana menjadikan pilkada yang bermartabat dan terus menegakan terus etika dalam bersosialisasi , Insyaallah kami dari pasangan nomor urut satu Richi Aprian dan Donny Karsont selalu siap menjaga elektabilitas dengab penuh etika dan tanggung jawab, " ungkapnya. 

Sementara itu pasangan calon Bupati dan wakil bupati dengan nomor urut. 2 Eka Putra - Ahmad Fadly dalam orasi politiknya menyampaikan himbauan kepada seluruh relawan, simpatisan, pendukung tim pemenangan dan masyarakat untuk selalu menciptakan kondisi aman dan damai menghindari menyebarkan berita hoak. 

"Hari ini kita kita deklarasi Kampanye damai dengan tema pilkada bermartabat untuk negeri,  dari lubuk hati yang paling dalam kami Paslon nomor urut 2 meminta mari bener benar kita fahami makna damai itu,  damai berarti tidak ada konflik,  damai itu berati tentram, damai berarti, damai berarti tidak ada paksaan, damai tidak ada keributan untuk itu buktikan kepada masyarakat kalau pendukung Eka-fadly adalah orang orang bermartabat , " ujarnya. 

Lebih lanjut Eka Putra menyampaikan artinya bermartabat adalah  orang yang memiliki harga diri yang terhormat. untuk itu pendukung Eka-fadly dalam melakukan kampanye harus melakukan cara -cara terhormat. 

"Pendukung eka-fadly tidak menyebarkan berita hoak atau berita bohong, pendukung Eka-fadly tidak menyebarkan ujaran kebencian dan tidak menghasut, pendukung Eka-fadly fokus memberitakan  prestasi dan keberhasilan pembangunan, fokus lihat kedepan dengan dasyatnya program unggulan yang harus kita lanjutkan, " tutur Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels