Iwan Darmawan Resmi Menjabat Sebagai Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal


Realitakini.com, Tanjabbar
 
Iwan Darmawan resmi menggantikan I Gusti Lanang Agus CP sebagai Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal.

Estafet kepemimpinan Kalapas tersebut secara resmi dengan dilaksanakannya Serah terima jabatan (Sertijab) Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal, antara I Gusti Lanang Agus CP (Kalapas sebelumnya) dengan Iwan Darmawan yang menjabat sebagai Kalapas baru, di Aula Lapas Kuala Tungkal, Rabu (11/9/2024) pagi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan penyerahan memori pelaksanaan tugas Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal sebagai tongkat estafet kepemimpinan dari I Gusti Lanang Agus CP kepada Iwan Darmawan. 

I Gusti Lanang Agus CP, saat sambutan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai hang berada di Lapas Kuala Tungkal. Dirinya mengakui bahwa selama menjadi Kalapas Kuala Tungkal kurang lebih selama 22 bulan di Lapas Kuala Tungkal, banyak pengalaman serta pelajaran yang dapat diambil. Salah satunya ialah kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar maupun dengan stakeholder lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih serta supportnya kepada seluruh jajaran yang telah membantu hingga saat ini dapat berjalan dengan baik. Semoga silaturahmi kita akan tetap terjaga walausaya tidak bertugas disini lagi," tutur Gusti.

"Sekarang, saya ditugaskan sebagai Kalapas Singaraja Kelas IIB Bali. Dengan ini, saya mohon pamit untuk undur diri. Dan mohon doanya, semoga tugas saya di tempat yang baru bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Iwan Darmawan, selaku Kalapas Kuala Tungkal yang baru menyampaikan, mohon izin untuk bergabung di Kabupaten Tanjabbar, Provinsi jambi. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik seperti apa yang telah disampaikan oleh Kalapas sebelumnya. 

"Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang ada di lapas Kuala Tungkal ini, dan mudahan-mudahan saya juga bisa meneruskan apa yang sudah pak Gusti ditinggalkan," ujarnya. 

"Dan semoga saya dan seluruh pegawai bisa bekerjasama dengan saya seperti pak Gusti bilang, pimpinan tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau tidak didukung oleh teman-teman semua," pungkasnya. 

Turut hadir dalam Sertijab Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jambi, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jambi, Sekda Tanjabbar, Forkopimda Tanjabbar, Wakapolres Tanjabbar, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, dan seluruh Pimpinan Stok Holder. (Put)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels