Diresmikan Bupati Eka Putra RSUD M. Ali Hanafiah Miliki Gedung Neurologi Dan Obgyn

Realitakini.com Tanah Datar
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM resmikan pemakaian Gedung Neurologi dan Obgyn Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. M. Ali Hanafiah, SM Batusangkar, Selasa (03/09/2024) 

Turut dalam peresmian tersebut Dandim 0307/TD, Kapolres , Ketua PN, Kajari, Staf Ahli, Asisten,  kepala OPD, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Camat Sungai Tarab A. Mirza Aziz, Wali nagari Pagaruyung, Wali Nagari Simpuruik, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Bank Nagari dan tamu undangan lain. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka Putra  menyampaikan di RSUD Ali Hanafiah sudah berdiri gedung yang akan digunakan untuk Neurologi dan Obgyn atau bagian pelayanan sakit syaraf yang megah yang di bangun tahun 2023.

"Pemerintah kabupaten tanah Datar mengpresiasi kepada rumah sakit karena  alhamdulillah gedung selesai dengan aman dan nyaman dan insyaallah akan bisa segera digunakan untuk melayani masyarakat, namun bukan hanya gedung yang bagus saya juga berharap pelayanan juga harus ditingkatkan," ujar Bupati. 

Lebih lanjut bupati menyampaikan bagaimana rumah sakit bersama sama untuk meningkatkan pelayanan, dan jangan sampai direktur bekerja sendiri atau para kabid bekerja sendiri. 

"Sekarang dengan adanya universal Healt coverage  masih ada masyarakat yang belum paham jika bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS atau yang menunggak bisa berobat di rumah sakit dengan membawa KTP ke rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS karena jargon kita tanah Datar sehat merdeka berobat, " katanya. 

Bupati juga mengajak semua rumah sakit baik itu daerah ataupun swasta yang ada di tanah Datar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Alhamdullilah hari ini saya merasa bangga dan Terima kasih dengan hadirnya forkopimda,  dan kepada dokter spesialis adanya peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat, karena pelayanan yang baik pasien dari daerah tetangga merasa nyaman di rawat di rumah sakit ini," tukas Bupati. 

Sementara itu Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar dr Nurman Eka Putra dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung Neurologi dan Obgyn RSUD M. Ali Hanafiah dibangun dengan dana DAK tahun 2023 dengan dana anggaran sebesar 17,5 Milyar . 

"Pembangunan gedung Neurologi dan Obgyn  yang dibangun tahun 2023 selama 225 hari dan sampai selesai tepat waktu pelaksanaannya bulan Desember 2023," sampainya. 

Lebih lanjut dr Nurman menyampaikan RSUD Ali Hanafiah salah satu rumah sakit yang memiliki program layanan strata madya yang melayani sakit jantung, stroke dan kanker dan ditambah lagi gedung nya sudah ada, dan gedung neurologi  itu sampai dr Nurman dalam bahasa medis artinya adalah pelayan penyakit syaraf atau perawatan dan pemulihan penyakit syaraf serta layanan sakit stroke

"Apabila ada terjadi serangan stroke bagi masyarakat tanah Datar  insyaallah sudah bisa di rawat di RSUD M. Ali Hanafiah disamping sudah memiliki dua dokter syaraf dr Lutfi dan dr Dessy dan sudah memiliki spesialis radiology kita mengikuti dari dunia kesehatan dan tahun ini kita akan dapat hibah, alhamdulilah dokternya ada dan peralatan nya juga ada, dan penanganan stroke sudah bisa di lakukan di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, "  ujar dr Nurman Eka Putra. 

Diakhir sambutannya dr Nurman juga menyampaikan RSUD Ali Hanafiah Batusangkar memiliki 15 jenis poliklinik rawat jalan , 2 buah ruang konsultasi, IGD, dan 13 ruang perawatan serta 12 instalasi penunjang dan kantor manajemen serta SDM pegawai lebih kurang 600 pegawai diantaranya ada  ada 23 dokter spesialis ada 2 spesialis gigi dan 19 dokter umum.  (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels