Cawabup Amin: Musuh kita Adalah Kemiskinan, Bukan Kandidat Maupun Pendukung


Realitakini.com, Tanjabbar 
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terdapat 3 (Tiga) Pasangan Calon (Paslon) kandidat yang bakal bertarung untuk merebut kursi kepemimpinan Kepala Daerah di Kabupaten Tanjabbar. 

Dari ketiga Paslon tersebut, salah seorang Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tanjabbar, yakni Muhammad Amin, memiliki ciri khas yang berbeda dari kandidat lainnya.

Uniknya, ketika Cawabup Amin melakukan perjalanan politiknya untuk bersosialisasi di Kecamatan Bram Itam, dalam waktu jeda istirahat, Cawabup Amin singgah dan makan bersama Tim Pemenangan di Rumah Makan milik pendukung militan UAS-Katamso.

Cawabup Amin mengatakan, di Pilkada ini bukan untuk memecah belah tali persaudaraan. Namun, saling menghargai sesama ummat baik itu muslim maupun non muslim. Itulah yang dimanakan politik santun.

"Musuh kita saat ini adalah kemiskinan, bukan kandidat dan bukan juga pendukung masing-masing Paslon," tutur Cawabup Amin, Rabu (4/9/2024).

"Contohnya, tadi kita makan siang bersama tim di rumah makan pendukungnya militan UAS, di Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam. Kita semua adalah saudara, jadi tidak ada yang namanya musuh antara pendukung maupun kandidat," sambung Cawabup Amin.

Cawabup Amin berpesan, jangan memusuhi orang, jika ada orang yang benci jangan diurus, biarlah Allah yang membalasnya.

"Kita semua saudara, jadi jangan ada saling menghujat, apalagi bermusuhan gara-gara masalah pilihan," pungkas Cawabup Amin.

Adapun ketiga kandidat tersebut ialah:
Pertama, Ustad Anwar Sadat (UAS), yang merupakan Calon Bupati petahana di Kabupaten Tanjabbar, yang berpasangan dengan Katamso.

Kedua, Cici Halimah, yang merupakan istri dari mantan Bupati Tanjabbar dua Periode, Safrial MS, yang berpasangan dengan Muklis, yang juga seorang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjabbar dijaman Safrial MS menjabat sebagai Bupati Tanjabbar. 

Ketiga, Hairan SH, merupakan Wakil Bupati (Wabup) Tanjabbar, yang sebelumnya berpasangan dengan Bupati UAS Periode 2020-2024. Namun, di Pilkada Tahun ini, Bupati UAS dan Wabup Hairan pecah kongsi. Sehingganya, Hairan menggandeng Muhammad Amin, yang merupakan sepupu dari Bupati UAS. 

Dari ketiga Paslon tersebut, pastinya masing-masing kandidat memiliki kualitas yang berbeda untuk membangun Daerah Kabupaten Tanjabbar lebih berkualitas untuk 5 (Lima) Tahun kedepan.

Mari Berpolitik santun, pilihlah kandidat sesuai dengan hati nurani, demi masa depan Tanjabbar lebih baik untuk kedepannya. (MC-HA)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels