Bersamaan Dengan PON, Peringatan Haornas Digelar 25 September

Realitakini.com-Padang 
Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kota Padang digelar 25 September mendatang. Peringat an hari olahraga itu diundur karena berbarengxn dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut. 

"Perubahan jadwal ini dilakukan mengingat Haornas tahun ini bertepatan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar di Sumatra Utara dan Aceh," ungkap Kepala Dispora Padang Afriadi saat memimpin rapat persiapan Haornas di kantornya, Kamis (12/9/2024).
 
Sedianya, peringatan Haornas dilaksanakan pada 9 September. Afriadi menjelaskan bahwa keputusan untuk memindahkan tanggal upacara Haornas telah mendapat persetujuan dari pimpinan.

"Peringatan Haornas kali ini diadakan di Lapangan Upacara Balaikota Padang di Aie Pacah pada 25 September 2024 pukul 07.30 WIB," terang Afriadi didampingi Kabidnya, Adlin Gusmar.
 
Afriadi berharap upacara Haornas kali ini dapat dilaksanakan dengan sangat meriah. Apalagi Haornas tahun ini juga akan menjadi kegiatan terakhir bagi Afriadi sebagai Kepala Dispora sebelum memasuki masa purnabhakti.

"Tentunya kita menginginkan Haornas tahun ini lebih spektakuler dari tahun sebelumnya," katanya. 
Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Adlin Gusmar, menambahkan bahwa upacara Haornas akan melibatkan berbagai unsur terkait dan akan memberikan penghargaan kepada atlet terbaik, pelatih, serta wartawan olahraga yang berprestasi. 

"Selain itu juga akan ada penampilan Aubade dari siswa SMP," terangnya.  Rapat persiapan Haornas dihadiri sejumlah perwakilan dari OPD terkait di Pemko Padang. Turut hadir unsur Forkopimda dan undangan lainnya. Seluruh OPD dan unsur Forkopimda diminta untuk turut menyukseskan helat ini.(Charlie- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels