Baznas Tanah Datar Serahkan Bantuan 40 Juta Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Di Nagari Rambatan

Realitakini.com Tanah Datar 
-Baznas kabupaten Tanah Datar serahkan bantuan sebesar 40 juta untuk 10 orang korban terdampak banjir lahar dingin, banjir bandang dan Tanah Longsor di Kabupaten Tanah Datar pada 11 Mei lalu. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Bupati Tamah Datar Eka Putra, SE, MM bersama Ketua Baznas Tanah Datar Dr Yasmansyah, S. Ag, M. Pd, saat peletakan batu pertama relokasi rumah untuk korban bencana Galodo, banjir lahar dingin dan tanah longsor, Kamis (12/09/2024) di Jorong kadang laweh Nagari Rambatan kecamatan Rambatan. 

kesempatan tersebut Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyanpaikan bantuan sejumlah 40 juta tersebut di serah kam masing masing 4 juta kepads 10 penerima bantuan 

"Bantuan ini merupakan donasi dan sumbangan dari masyarakat se Indonesia  bahkan ada yang dari luar negeri yang dititpkan melalui Baznas untuk disalurkan langsung kepada masyarakat ,  untuk itu seandainya ada data yang tidak sesuai akan segera dicocokkan bersama pemerintah nagari, kecamatan dan instansi terkait lainnya, " katanya. 

Menurut Yasmasnyah sudah menjadi tugas Baznas memperbaiki bersama pemerintah nagari, kecamatan dan instansi lainnya dan bapak serta ibuk korban tidak akan dirugikan data dari 6 kecamatan yang tertimpa bencana akan diselesaikan bersama tim. 

"Untuk hari ini yang akan diserahkan secara langsung adalah bantuan untuk 10 orang korban  terdampak banjir lahar dingin dan Tanah longsor  di Nagari Rambatan masing masing sebesar 4 juta rupiah, " tukas Yasmansyah. (**)  Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels