Sambut Kejati Baru, Ketua DPRD Sementara: Semoga Memberikan Manfaat Luas Untuk Sumbar

Realitakini.com-Padang
Ketua sementara DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Irsyad Syafar menghadiri jamuan makan malam dalam rangkaian penyambutan Kepala Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar Yuni Daru Winarsih, Jumat (30/8) di Istana Gubernur Sumbar. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sumbar sementara Irsyad Syafar berharap, kehadiran Kejati yang baru bisa memberi kan manfaat untuk kelangsungan pem bangunan Sumbar sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

"Kita ucapkan selamat datang untuk Kejati baru di Sumbar, secara kelembagaan kita siap bersinergi demi manfaat yang lebih luas untuk masyarakat Sumbar," ujar Irsyad.

 Dia berharap Kepala Kejati dan keluarga nyaman berada Sumbar dalam melaksana kan kinerja, se hingga tugas-tugas yang diemban bisa berjalan maksimal. Diharap kan Kajati terus memberikan masuk an-masukan strategis untuk jalannya pe nyelenggaraan pemerintahan daerah, terutama untuk meng hindari potensi persoalan-persoalan hukum yang bisa muncul dikemudian hari.

Pada penyambutan itu dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar  Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan selama ini sinergitas yang ter jalin antaraPemprov Sumbar dan Kejati serta seluruh unsur Forkopimda lain telah terjalin dengan sangat baik. Salah satu wujudnya adalah pendampingan dan pandangan hukum yang selalu diberi kan Kejati kepada Pemda di Sumbar dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Seperti saat kami menggunakan dana tak terduga (DTT) untuk menekan laju inflasi. Pendampingan dari Kejati Sumbar sangat bermanfaat saat itu, sehingga laju inflasi dapat ditekan, dengan pelaksanaan pekerja an yang aman dan bebas dari persoalan hukum. Sinergitas dan kolaborasi seperti ini harus terus kami tingkatkan bersama Ibu Kajati yang baru,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kajati Sumbar, Yuni Daru Winarsih mengatakan Sumbar memiliki tempat-tempat yang indah, Kejati siap bersinergi dengan se luruh instansi yang ada, termasuk mem buka ruang konsultasi tentang potensi persoalan hukum.

Menurut pengalaman saya selama berkarir, persoalan aset sering terjadi masalah dalam penyelenggara an pemerintahan daerah, untuk itu Kajati siap memberikan kontribusi dan manfaat untuk pembangun an daerah.Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas sambutan luar biasa dari Pemprov, Forkopimda dan seluruh masyarakat di Sumbar, atas penunjukan dirinya sebagai Kepala Kejati yang baru.

 “Tentu kami berkomitmen untuk segera menyesuaikan diri. Semoga penugasan ini membawa manfaat bagi Sumbar. Prinsip kami dalam bekerja adalah ada untuk melayani masyarakat. Sebab, kami yakin saat masyarakat merasa terlayani, maka kebahagiaan akan datang dan doa akan mengalir,” kata Yuni yang sebelumnya bertugas sebagai Wakajati Lampung  (* RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels