Ribuan Pendukung Antarkan Paslon Eka Putra - Ahmad Fadly Mendaftar Ke KPU



Realitakini.com Tanah Datar
 -Diantar ribuan simpatisan dan relawan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra – Ahmad Fadly tiba KPU Tanah Datar untuk melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon kepala daerah, Kamis (29/08/24). 

Arakan yang mengantar paslon pasangan petahana Eka Putra dan calon Wabup Ahmad Fadly juga didampingi oleh Bakal Calon Gubernur Sumbat Mahyeldi Ansharullah, anggota DPR RI Suirsyam beserta ketua dari 6 partai pengusung dan ketua partai non Parlemen. 

Adapun partai pengusung Partai Demokrat, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura dan PDIP. Jumlah kursi parlemen yang dimiliki oleh paslon ini sebanyak 17 kursi dari 35 kursi yang ada di DPRD Tanah Datar. 

Sementara itu Lima parpol dari non parlemen yang juga memberikan rekomendasi secara resmi tersebut adalah, PKN, PBN, Perindo, Partai Buruh dan Partai Garuda.

Ketua KPUD Tanah Datar Dicky Andrika dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa paslon Eka-Fadly merupakan pertama melakukan pendaftaran di KPU Tanah Datar di Hari terakhir pendaftaran serta sudah menerima berkas formulir pendaftaran . 

"Dokumen pendaftaran dari paslon Eka Putra dan Ahmad Fadly sudah kami terima dan kami akan verifikasi kelengkapan nyanya keduanya, setelah itu akan ada pemberian waktu apa bila ada dokumen persyaratan yang belum lengkap, " ujarnya. 

"Sebelum masuk ke tahap pengambilan nomor urut pada bulan September mendatang akan ada  batasan waktu yang diberikan untuk paslon melengkapi persyaratan bila memang belum lengkap, " ungkapnya. 

Sementara itu Paslon Eka-Fadly dalam konferensi pers nya seusai melakukan pendaftaran di KPU yang disampaikan bakal calon bupati Eka Putra, SE, MM mengatakan hari tersebut kedua kalinya datang ke KPU mendaftar sebagai bakal Calon bupati pada tahun 2020 lalu dan sekarang. 

"Ini kali kedua kami datang ke KPU untuk mendaftar, dulu kami datang Alhamdulillah berkat rahmat Allah berkat kami terpilih dan dilantik menjadi bupati Tanah Datar pada tanggal 26 Februari tahun 2021, dan saat ini dari 19 kota/kabupaten di sumbar, kabupaten Tanah Datar saat itu pertumbuhan pembagunan baik dari pemerintah pusat pemerintah provinsi, " ujarnya. 

Tetap melanjutkan program unggulan dengan megusung visi misi Mewujudkan kabupaten Tanah Datar yang madani  maju dan berkelanjutan  berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Badandi Khitabbullah (ABS-SBK). 

"Pada tahun 2023 2024 ini Tanah Datar menjadi satu-satunya kabupaten Indonesia yang memiliki program membajak gratis juga menjadi satu-satunya Indonesia dan menjadi kabupaten terbaik dalam pengelolaan inflasi di pulau Sumatra  serta sebagai kabupaten terbaik dalam pelayanan publik selama tiga tahun berturut turut. 

"Alhamdullilah pada bulan Agustus tahun 2024 ini kabupaten Tanah Datar memperoleh penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan Republik Indonesia untuk itu tidak ada lagi masyarakat yang sakit tidak mendapatkan layanan kesehatan karena tidak memiliki biaya atau tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, untuk itu jika ada yang sakit dan tidak memiliki biaya atau tidak memiliki BPJS Kesehatan Puskesmas atau ke rumah sakit membawa KTP," ungkap Eka Putra. 

Lebih lanjut Eka Putra menyampaikan informasi tentang latar belakang pasangannya bakal calon wakil bupati Ahmad Fadly yang merupakan lulusan S1 ITB dan S1 UGM saat ini sedang berusaha di Dharmasraya dengan istri iyang berprofesi sebagai dokter  dan dengan ayah Suirsyam yang merupakan yang merupakan Anggota  DPR RI. 

Dan diakhir sambutannya Eka Putra tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua partai pengusung, relawan dan simpatisan, semuah yang hadir dan ikut mengantar, dan KPU. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels