Peringati HUT RI Ke 79, Bupati Dan Ketua TP PKK Kab.Solok Temu Ramah Dengan Kelompok Tani Di Nagari Sumani

Realitakini.com- Arosuka
Bupati Solok diwakili Kepala Dinas Pertanian Drh. Kenedy Hamzah  Memperingati HUT RI ke 79 Sekaligus temu amah dengan kelompok tani di Nagari Sumani Hari Jumat 23 Agustus 2024 di Saung Posluhnag SumaniHadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,SP.Kepala Balai BPSI Buah TropikaKepala OPD di Lingkup Pemkab Solok,Camat X Koto, Singkarak Crismon Darma, S.STP,Forkopimcam X Koto Singkarak,Walinagari Sumani H.Masri Bakar, SE ,Ketua BPN, Ketua KAN, Bundo Kanduang dan TP PKK X Koto Singkarak Kelompok Tani Nagari Sumani

R Pandito Sampono  selaku Panitia Pelaksana dalam sambutannya melaporkan Pertemuan hari ini ter selenggara berkat musyawarah dan mufakat seluruh pengurus kelompok tani di Nagari Sumani, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelompok tani di Nagari Sumani”Tema Acara kita pada hari ini adalah "Petani Ujung Tombak Ketahanan Pangan Nasional dalam Mengisi Kemerdekaan" Kami dari kelompok tani nagari sudah berperan aktif memajukan pertanian di Nagari Sumanikami mohon dukung an dan bimbingan dari pemerintah daerah terhadap kami khususnya di bidang pertanian.

Ketua Kelompok Posluhnag, Rajudin dalam sambutan dan Ekspos nya menerangkan, Pos penyuluhan Nagari Sumani (Posluhnag) periode pertama terbentuk pada tahun 2018 namun lebih aktif pada periode ke dua pada tahun 2021 dengan motto : Pertanian Maju, Ekonomi Meningkat, Rakyat Sejahtera.

Walinagari Sumani H. Masri Bakar, SE pada kesempatan nya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok dan Ketua TP PKK Kab Solok di Nagari Sumani. Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Nagari Sumani sangat mendukung kegiatan Posluhnag Nagari SumaniSedangkan Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,SP Ketua TP PKK mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Nagari Sumani yang telah mengundang kami hadir di acara ini.

Disamping untuk  menjalin silaturahmi antara Pemnag dengan penyuluh pertanian dan kelompok tani, Acara ini sangat positif juga sebagai salah satu alat ukur sejauh mana kemampuan Penyuluh menjalan kan tugasnya di bidang pertanian.Ia melalui silaturahmi ini setiap kelompok tani dapat saling berkola borasi dan meningkatkan kualitas usaha taninya Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memperkuat jaringan dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola pertanian yang berkelanjutan

Sambutan Bupati Solok diwakili Kadis Pertanian Drh. Kenedy Hamzah:Permohonan maaf dari Bapak Bupati yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa diwakilkan.Untuk bidang pertanian di Nagari Sumani sudah diberikan bantuan untuk mesin pompa air bagi para petani kita.Sampai saat ini Pemkab Solok melalui Dinas Pertanian sudah menyalurkan 21 unit mesin pompa air untuk Nagari SumaniManfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik baiknya terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ( RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels