Peringatan RI ke-79, Supardi Tegaskan Kesejahteraan Masyrakat Harus Prioritas

Realitakini.com-Padang 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi menegaskan penting nya upaya keras untuk memprioritaskan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Supardi usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Istana Gubernur, Sabtu (17/8/2024). Momentum hari kemerdekaan hendaknya dijadikan sebagai momentum introspeksi dan evaluasi sejauh mana program pembangunan telah menyentuh kesejahteraan masyarakat secara lebih luas.

"Momentum hari kemerdekaan ini penting untuk mengevaluasi karena makna kemerdekaan hendaknya teraplikasikan dengan optimal dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, tegas Supardi yang dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi.

Dia menambahkan, peringatan hari kemerdekaan jangan hanya sekedar seremoni. Perlu diingat bahwa rakyat yang hidup di negara merdeka harus mendapatkan taraf hidup yang layak, pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesempatan kerja  dan pelayanan dasar lainnya.

"Cita-cita kemerdekaan itu adalah untuk memerdekakan bangsa, lepas dari penjajahan, mendapatkan pelayanan dasar yang layak di bidang ekonomi, kesehatan, Pendidikan dan lainnya. Ini yang harus men jadi renungan bagi seluruh pemangku kepentingan, ulasnya.

Dia mengingatkan, tingkat kemiskinan ekstrim di Sumatera Barat masih tinggi. Demikian juga halnya kasus gizi buruk juga belum sepenuhnya teratasi. Melalui peringatan HUT RI yang ke-79 tersebut, Supardi berharap kondisi itu bisa terus ditekan sehingga cita-cita dan perjuangan para pendahulu bangsa untuk kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan.

Supardi menyebutkan, potensi sumber daya bangsa yang besar merupakan modal untuk mendorong ke majuan. Potensi tersebut hendaknya digarap secara optimal untuk mencapai kesejahteraan rakyat. 


Post a Comment

Previous Post Next Post