Pendaftaran Cabup dan Wabup Pessel: Hendrajoni-Risnaldi Ibrahim Daftar Pertama, Rusma Yul Anwar-Nasta Mengikuti

Realitakini.com-  Pesisir Selatan 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) nyatakan dari dua pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pessel yang mengkonfirmasi akan mendaftar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, satu pasangan calon sudah selesai melakukan pendaftaran.

Demikian disampaikan Ketua KPU Pessel, Aswandi, ketika ditanya media ini Rabu (28/8) di Painan.“Satu pasangan calon yang sudah mendaftar itu adalah Hendrajoni dengan Risnaldi Ibrahim. Pasangan calon bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang diusung oleh enam partai politik (Parpol) gabung an yang terdiri dari Partai Nasdem, PPP, PAN, PDI-P, PBB, dan Partai Umat itu, mendaftar Selasa tanggal 27 Agustus 2024, atau di hari pertama pembukaan pendaftaran,” katanya.

Sedangkan satu pasangan Cabup Pessel yang juga sudah mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran ke KPU Pessel adalah Rusma Yul Anwar dengan Nasta Oktavian (RA-Nasta).

“Pasangan ini menjadwalkan pendaftarannya pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 besok. Pada hari terakhir pendaftaran itu, jadwalnya mulai pukul 08.00 WIB, hingga pukul 23.59 WIB,” jelasnya. Dia menambahkan berdasarkan konformasi itu, sehingga dapat dinyatakan bahwa di Pessel hanya dua pasang an calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada 2024 ini.

“Saya berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar tanggal 27 November 2024 nanti dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Dari itu dukungan dari semua pihak, dan masyarakat secara umumnya sangat kami harapkan,” tutupnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels