HUT RI, Polisi Cilik Polres Pasaman Pukau Peserta Upacara

Realitakini.com -- Pasaman 
Ratusan peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79 di pukau oleh penampilan pasukan baris berbaris dari pleton Polisi Kecil (Pocil) hasil binaan Polres Pasaman melalui Satuan Lalu Lintas .

Pocil dengan komandan peleton, Bintang Aritova Sani siswa SDN 05 Lubuk Sikaping putra dari Tommy Irawan Sandra ( Ketua KONI Pasaman tersebut berasal dari 32 orang SDN 05 Lubuksikaping dan 1 orang SDIT Cahaya Madani Lubuksikaping.

Pantauan media Realitakini.com  penampilan yang disiplin, dinamis, dan gerakan serentak membuat kagum semua peserta upacara. Jajaran Forkopimda sendiri terus memberikan aplaus panjang setiap para pocil melakukan gerakan.

Kapolres Pasaman, . Yudho Huntoro, SIK. MIK menuturkan tujuan latihan polisi cilik itu untuk menanamkan jiwa kedisiplinan, kekompakan saling menghargai sesama teman, dan juga sudah ada pemahaman tentang aturan berlalu lintas yg sangat penting bagi dirinya dari bahaya kecelakaan. 

"Selain untuk membangun karekter mereka sejak usia dini. Karakter etika, moral dan kedisiplinannya yang di tempa selama pelatihan," ujar pembina Pocil Polres Pasaman ini.
Kapolres Pasaman apresiasi dengan penampilan atraksi Pocil kepada peserta perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79. Tim Pocil Polres Pasaman ini akan kami ikut sertakan dalam perlombaan Polisi Cilik di tingkat Polda Sumbar.

Yudo Huntoro berharap adanya Pocil Polres Pasaman ini bisa memotivasi para pelajar lainnya untuk berprestasi, baik dalam Polisi Cilik maupun dalam bidang lainnya

Selain itu juga diharapkan dengan adanya Pocil Polres Pasaman ini bisa memotivasi para pelajar lainnya untuk berprestasi, baik dalam Polisi Cilik maupun dalam bidang Lainnya.

"Saya berharap kepada para pelajar yang tergabung dalam Pocil Polres Pasaman agar tetap dan terus berlatih, jangan sampai berhenti di sini saja dan ucapan terimakasih atas dukungan dari para orang tua para polisi cilik yang bersedia mengantar jemput anaknya setiap hari pada saat latihan," pungkasnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post