HUT Mahkamah Agung RI Ke-79, Ketua PN Batusangkar Sampaikan Ini



Realitakini.com Tanah Datar
 -Pengadilan Negeri Kelas II Batusangkar melaksanakan Rangkaian kegiatan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-79 (19 Agustus 1945-19 Agustus 2024) dengan tema "Peradilan Tangguh Indonesia Maju", Senin (19/08/2024) di PN Batusangkar yang juga dilaksanakan serentak di Seluruh PN di Indonesia. 

Ketua Pengadilan Negeri  Batusangkar Sylvia Yudhiastika,  SH, MH dalam kesempatan wawancara dengan awak media didampingi Bagian Humas Erwin, seusai melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT MA RI ke-79 menyampaikan sambutan dan harapannya. 

"Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-79 dengan mengusung tema " Peradilan Tangguh Indonesia Maju" semoga Mahkamah Agung dapat selalu memberikan keadilan kepada masyarakat pencari keadilan diseluruh wilayah Republik Indonesia, " 

Lebih lanjut Sylvia Yudhiastika mengatakan Mahkamah Agung saat ini telah bertranfornasi digital dengan menciptakan berbagai aplikasi yang  memberikan kemudahan bagi insan pengadilan maupun masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan

Adapun aplikasi tersebut kata ketua PN diantaranya e-court adalah aplikasi persidangan dengan elektronik sehingga pihak tidak perlu datang ke Kantor pengadilan cukup mengunggah dokumen pada agenda sidang tertentu. 

Sedangkan aplikasi e-BERPADU (Elektronik berkas pifana terpadu aplikasi untuk memudahkan pengurusan dokumen didalam sistim peradilan pidana bagi kepolisian dan kejaksaan. sedangkan aplikasi Eraterang  adalah aplikasi surat keterangan yang memudahkan bagi pengguna layanan yang hendak mengajukan surat permohonan di pengadilan dan masih banyak aplikasi lainnya yang terus dikembangkan dan disempurnakan. 

"Harapan saya Pengadilan Negeri Batusangkar selaku  satuan kerja daerah dibawah naungan Mahkamah Agung dapat memberikan keadilan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pencari pencari keadilan maupun pemgguna layanan khususnya masyarakat Tanah Datar, semoga peradilan tangguh Indonesia maju, " tukas ketua PN Batusangkar Sylvia Yudhiastika, SH, MH. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post