Gerindra Kabupaten Blitar Selain Berjaya Menangkan Prabowo Subianto Dalam Pilpres, Juga Berhasil Tambah Satu Kursi di DPRD Kabupaten Blitar

Realitakini.com-Blitar 
DPRD Kabupaten Blitar hari ini Selasa (27/08/2024) menggelar Rapat Paripurna yang sangat istimewa yaitu Pengucapan / Sumpah janji Anggota DPRD Kabupaten Blitar masa Keanggotaan 2024 – 2029.

Ada 50 Anggota DPRD Kabupaten Blitar yang diambil sumpahnya baik yang baru akan menjabat dan yang sudah beberapa kali menjabat menjadi Anggota DPRD Kabupaten BlitarDari 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar terpilih dalam Pileg 2024, resmi dilantik pada Selasa 27 Agustus 2024. Termasuk didalamnya 7 orang anggota legislatif dari Partai Gerindra.

Di tahun 2024 ini, selain berjaya memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres, Partai Gerindra juga berhasil menambah satu kursi dewan di DPRD Kabupaten Blitar.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar,Sugianto, mengungkapkan rasa syukur dan kegembira anya atas hasil yang didapat partainya di tahun 2024.

“Alhamdulillah, Partai Gerindra berhasil menambah 1 kursi legislatif, dari sebelumnya 6 menjadi 7 kursi. Ini semua berkat konsistensi kader Gerindra yang selalu berdampingan bersama rakyat, dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Blitar,” ungkap Sugianto, yang juga dilantik kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar ini.

Ketujuh legislator Partai Gerindra ini juga berasal dari hampir semua Dapil di Kabupaten Blitar.Seperti dari Dapil Blitar 1 (meliputi Kecamatan Kademangan, Kanigoro, Bakung, dan Wonotirto), terdapat nama Ratna Dewi Nirwana Sari dan Mujib.

Sementara dari Dapil Blitar 2 (meliputi Kecamatan Srengat, Sanankulon, dan Nglegok) ada nama Angga Adi Wangsa Pratama.

Selanjutnya dari Dapil Blitar 4 (meliputi Kecamatan Garum, Gandusari, Talun, dan Selopuro), Partai Gerindra punya dua orang anggota dewan, yakni Esti Nugraheni dan Heni Retna Wizi Suci. Kemudian dari Dapil Blitar 5 (meliputi Kecamatan Wlingi, Doko, Kesamben, dan Selorejo), ada nama Sugianto.

Terakhir, dari Dapil Blitar 6 (meliputi Kecamatan Sutojayan, Panggungrejo, Binangun, dan Wates) terdapat nama Sarwi Riyanto. Dengan hasil ini, Sugianto meminta masyarakat tak segan-segan me nyampaikan aspirasi lewat kader-kader Gerindra yang yang ada di DPRD Kabupaten Blitar.

“Karena terbukti legislator kita (Gerindra) selalu mengawal isu-isu yang ada di tengah masyarakat. Kita konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat,” pungkasnya.
(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels