Gelar Pengajian Akbar, Desa Gondang Blitar Berdikari Rayakan HUT RI ke-79

Realitakini.com-Blitar 
Desa Gondang, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar bisa berdikari dalam melaksanakan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI ke-79. Seperti pada Sabtu malam (31/08/2024) dengan menggelar Pengajian Akbar menghadirkan KH Agus Muadin, Pengasuh Ponpes Nurus salam Sutojayan, Lodoyo, Kabupaten Blitar.Sabtu Malam (31/08/2024

Ketua Panitia PHBN Desa Gondang, Debi Arifin mengatakan bahwa penyelenggara an pengajian akbar merupakan kali kedua diselenggarakan. Hal itu bisa terwujud berkat kerjasama antar lembaga-lembaga desa hingga RT bersama tokoh masyarakat, NU dan kepemudaan.

“Di tahun 2024 ini kita panitia sudah tahun ke-2 untuk berkarya, berdikari, untuk me nyelenggarakan acara-acara demi acara di peringatan 17 Agustus hari kemerdeka an RI, yang juga bersamaan dengan bersih desa kami,” kata Debi Arifin.

Debi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung kegiatan PHBN dari awal hingga akhir dengan pengajian akbar ini.

“Juga dengan support dari desa, dari bapak lurah dan seluruh jajarannya yang mem beri tempat, jamuan sehingga kegiatan PHBN kita bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Gondang, Slamet Sony Harianto mengapresiasi kegiatan peringatan PHBN yang dilakukan warga desa. Sebagai bentuk rasa kecintaan warganya terhadap tanah air yang merdeka dari penjajahan bangsa asing pada 17 Agustus 1945.

“Saya melihat dari digelarnya malam tirakatan di RT RT, lalu berbagai kegiatan hingga puncaknya hari ini sebagai bukti masyarakat senang Indonesia masih ada, yang patut disyukuri bersama,” kata Kades Gondang.

Kades Gondang berharap setelah peringat an HUT RI ini masyarakat bisa lebih se mangat untuk negara melalui unit terkecilnya mulai desa. Kades mengucap kan desanya mempunyai potensi di pertani an, yang jika dikembangkan men jadi pertani an maju, maka bisa memberi kontribusi mencukupi pangan bagi negara.

“Setelah perayaan ini kita akan kembali di kegiatan rutinitas biasa, yang tentunya kembali dengan semangat agar bagaimana desa kita maju,” harapnya. (edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels