DPRD Kabupaten Blitar 2024-2029, Ismail Namsa Siap Jadi Jembatan Aspirasi Masyarakat Dengan Rumah-rumah Aspirasi

Realitakini.com-Blitar 
Ismail Namsa resmi dilantik sebagai salah satu dari 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Blitar periode 2024-2029 pada Selasa (27/8/2024). Sebagai pendatang baru di lembaga wakil rakyat ini, Ismail bertekad untuk menjalankan peran dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi, terutama dalam menjalankan tiga fungsi utama DPRD: pengawasan, penganggaran, dan legislasi.
Selasa (27/08/2024)

"Kita akan menjalankan tiga fungsi DPRD dengan maksimal. Fungsi pengawasan atau kontrol, fungsi penganggaran atau budgeting, dan fungsi legislasi atau menentukan peraturan-perundangan akan menjadi fokus utama saya," ungkap Ismail Namsa usai prosesi pelantikan.

Untuk mewujudkan komitmennya dalam mengoptimalkan fungsi DPRD, Ismail berencana mendirikan rumah-rumah aspirasi di daerah pemilihannya, yakni Dapil 4 Kabupaten Blitar yang mencakup wilayah Garum, Talun, Gandusari, dan Selopuro. Menurut Ismail, rumah aspirasi ini akan menjadi sarana penting untuk menjalin komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah.

"Saya sadar, tanpa partisipasi aktif masyarakat, fungsi DPRD tidak bisa berjalan maksimal. Karena itu, saya akan mendirikan rumah aspirasi di setiap kecamatan di dapil saya. Rumah ini akan menjadi jembatan untuk mengkomunikasikan kebutuhan dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah," jelas Ismail, yang akrab disapa Mail.

Sebagai legislator dari Partai Golkar dengan latar belakang profesi advokat, Ismail memahami pentingnya mendengarkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Ia berharap kehadirannya di DPRD dapat menjadi sarana efektif untuk memperkuat hubungan antara rakyat dan pemerintah.

"Jika ada keluhan tentang pelayanan pemerintah, saya akan berusaha menyalurkannya kepada pihak atau dinas terkait. Tujuannya agar pemerintah eksekutif dapat melindungi dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan serta hak masyarakat," ujar Ismail. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels