Bupati dan Forkopimda Tanjabbar Hadiri Pemberian Remisi WBP di Lapas Kuala Tungkal


Realitakini.com, Tanjabbar
 
Bupati beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menghadiri acara pemberian Remisi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), di Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, Sabtu (17/8/2024).

"Seperti biasa, Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjabbar bersama rekan-rekan para Forkopimda datang bersilaturahmi ke Lapas kelas IIb Kuala Tungkal, dalam rangka HUT RI Ke-79 tahun 2024," ucap Bupati, saat dikonfirmasi, usai acara pemberian remisi.

Dikatakan Bupati, kegiatan ini merupakan silaturahmi sekaligus juga untuk menjaga suasana keakraban antara Pemda dan Lapas Kuala Tungkal. 

"Dalam rangka ini, kita juga untuk melihat WBP kita yang ada disini, dan alhamdulillah setiap HUT Kemerdekaan RI, WBP kita mendapatkan remisi atau pengurangan Pidana masa tahanan," ujar Bupati. 

"Mudah-mudahan, pada HUT Kemerdekaan RI ini juga dapat dirasakan para WBP kita yang ada diLapas Kuala Tungkal. Sekaligus kami juga mengajak para WBP kita disini untuk dapat berakhlak baik berkelakuan baik dalam program-program kegiatan yang telah disediakan oleh Lapas Kuala Tungkal," tambah Bupati. 

Sesuai yang disampaikan oleh Kalapas tadi, bahwa banyak kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh Lapas Kuala Tungkal untuk para WBP, mulai dari Seni, kemudian Sekolah penyetaraan, dan kegiatan positif lainnya. 

"Sehingganya anak-anak para WBP yang ada disini, ketika sudah keluar nanti mereka juga sudah punya ijazah," tutur Bupati. 

"Mudah-mudahan, setelah pembinaan ini apabila mereka telah selesai menjalani masa tahanan, mereka bisa berkembang dalam pengertian melepaskan masa lalunya, sehingga di masyarakat bisa hadir dan memberikan kreasi dan inovasi, sehingga mereka juga bisa dihargai ditengah masyarakat dan bisa survive bagi kehidupan mereka pada masa-masa yang akan datang," sambung Bupati. 

Bupati berharap, semoga dengan adanya silaturahmi ini bisa menambah suasana keakraban antara Pemda Tanjabbar dan Lapas Kuala Tungkal. 

"Mudah-mudahan silaturahmi dan kehadiran kami disini menambah suasana keakraban dan suasana persahabatan serta melihat secara langsung bisa melihat semua aktivitas warga binaan kami yang ada di Lapas ini," tutup Bupati.

Turut hadir, Kalapas Kuala Tungkal, Kakanim Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal, Ketua PKK Tanjabbar, unsur Forkopimda Tanjabbar, Camat Bram Itam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bram itam. (Put)

Post a Comment

Previous Post Next Post