Bupati Blitar Serahkan Bantuan Pendidikan Secara Simbolis Bagi Mahasiswa Berprestasi Dan Kurang Mampu Di Kabupaten Blitar Tahun 2024

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan bantuan biaya pendidikan secara simbolis bagi Mahasiswa Berprestasi dan kurang mampu di Kabupaten Blitar Tahun 2024, Kamis (22/08/2024), di Pendopo Sasana Adhi Praja.

Hadir diacara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Pimpinan Bank Jatim Cabang Blitar dan Seluruh mahasiswa.Kamis (22/08/2024)

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengucapkan, Alhamdulillah hari ini bantuan pendidik an bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu akhirnya secara simbolis bisa diserahkan. Dan saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Bank Jatim. Sinergitas yang luar biasa untuk mendukung program pendidikan di Kabupaten Blitar.

“Tentu kita semua berharap, mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat buat saudara-saudara dan sebagai spirit supaya belajar lebih giat lagi, agar apa yang menjadi cita-cita saudara-saudara semua bisa tercapai. Jadi bantuan ini jangan buat foya-foya atau membeli barang yang tidak perlu, misalnya jangan untuk beli hp baru, skin care atau kebutuhan lain diluar kebutuhan kuliah,” jelas Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah, yang harus saudara-saudara ingat bahwa, orang tua menyekolahkan tinggi sampai meraih gelar sarjana, agar saudara-saurada semua bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, dan atau jadi entrepreneur, pengusaha yang sukses dan bisa membuka peluang kerja bagi orang lain. Sehingga sekali lagi saya berharap, bantuan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Kepada Saudara-saudara yang saya banggakan, Masa depan bangsa ini ada pada kalian.Tidak menutup kemungkinan dari kalian ini nantinya ada yang menjadi Bupati, Kepala Dinas atau pengusaha sukses. Sehingga selain belajar yang tekun, sangat penting bagi kalian semua untuk meningkatkan kompetensi, mengasah kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan social,” ujarnya.

Jadi kalian harus keluar dari zona nyaman. Kehidupan saat ini sudah berbeda dengan kehidupan 5 atau sepuluh tahun lalu bahkan juga akan jauh berbeda dengan 5 tahun kedepan. Dunia yang serba digital ini memaksa kita semua berubah, beradapatasi. Namun saya berpesan, kecanggihan teknologi sebagai ikut an perkembangan zaman ini harus disikapi dengan bijak. Tetap lakukan hal-hal positif dan produktif dengan kreatifitas yang kalian miliki. Termasuk pada Pemilu 2024. Apabila ada yang memiliki hak pilih, kalian gunakan dengan bijak. Tidak perlu adu argument apalagi sampai adu otot. Saya ingin kali an sebagai generasi Z bisa lebih cerdas menyikapi tahun politik ini.

“Hadirnya bantuan pendidikan untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini sebagai wujud komitmen kami untuk melaksanakan salah satu Panca Bhakti kami yang pertama yakni Jaminan Pendidikan Masyarakat Desa. Karena pendidikan saat ini menjadi focus utama dalam upaya pe ngembangan SDM yang terampil, produktif, dinamis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu sekali saya berpesan, manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” pungkas Rini Syarifah. (kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels