Wali Kota Blitar Buka Seminar Peringatan Hari Anak Nasional 2024

Realitakini.com-Blitar 
Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd secara resmi membuka seminar dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Kota Blitar Tahun 2024, bertempat di Balaikota Kusumo Wicitro Kota Blitar, Kamis,  (25/07/ 2024)

Acara yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” itu diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar.

“Kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Dinas P3AP2KB dengan menghadirkan beberapa nara sumber salah satunya dari Provinsi Jawa Timur,” kata Wali Kota Santoso kepada awak media usai membuka kegiatan.

Santoso juga menyampaikan apresiasi kegiatan itu, karena Kota Blitar merupakan ketiga kalinya mem peroleh predikat sebagai kota layak anak. Ia pun berharap anak-anak di Kota Blitar mampu berkontribusi sekaligus mampu menghadapi tantangan terutama sejalan dengan kemajuan di bidang teknologi.

“Jadi, bagaimana apa yang harus dilakukan yang nanti akan diberikan penjelasan oleh narasumber, se hingga mereka betul-betul eksis menghadapi seluruh tantangan,” ungkapnya.

Santoso menambahkan, program-program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar terutama melalui OPD terkait, salah satunya telah digelar oleh dinas kesehatan yakni kampanye terkait makanan bergizi.

“Hari ini juga dilanjutkan oleh P3AP2KB, karena memang yang terkait langsung dengan pembentukan karakter dari anak-anak dan mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan itu akan bermanfaat,” pungkas nya. ( kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post