Tokoh Masyarakat Batipuah Gelar Silaturahmi Bersama Ahmad Fadli Suir Syam Bahas Kemajuan Tanah Datar

Realitakini.com -
 Padang Panjang 
Pada hari Selasa, 9 Juli 2024, puluhan tokoh masyarakat dan niniak mamak se-Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, berkumpul dalam sebuah pertemuan silaturahmi di Rumah Makan Salero Bundo, Kota Padang Panjang. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas berbagai hal penting terkait kemajuan Tanah Datar, khususnya di Kecamatan Batipuah.

Ahmad Fadli Suir Syam, tuan rumah pertemuan ini, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. "Ini adalah semangat kebersamaan untuk membangun nagari, sehingga kita bisa ber sama-sama membuat Tanah Datar semakin maju, khususnya Batipuah X Koto, tanpa melupakan nagari-nagari lainnya," ujarnya. Ahmad Fadli menekankan pentingnya kebersamaan dalam perjuangan politik saat ini, dengan harapan semua pihak dapat bersatu untuk memenangkan kontestasi politik demi pembangunan nagari.

Lebih lanjut, Ahmad Fadli menegaskan bahwa tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, seperti niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, pemuda, dan tokoh masyarakat Batipuah X Koto, perjuangan ini tidak akan mungkin terwujud. "Tentu kami juga berharap dukungan yang tulus dan semangat, agar kita bersama-sama bisa mewujudkan cita-cita besar ini, yaitu membangun nagari," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Zulfahmi, yang akrab disapa Haji Sun, menyatakan dukungan penuh nya untuk Ahmad Fadli Suir Syam dalam pencalonannya sebagai Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024-2029. "Walaupun saya belum siap dikatakan tokoh masyarakat, saya hanya baru berusaha di Restoran Pondok Indah Raya Puncak dan sekitarnya di Jawa Barat," ujarnya. Haji Sun menegaskan kesiapannya untuk mendukung Ahmad Fadli dari berbagai sisi, baik tenaga, jasmani, maupun finansial.

Sementara itu, Novitra Kemala, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar sekaligus Ketua KONI Tanah Datar, menyatakan bahwa pertemuan ini menunjukkan dukungan untuk melanjutkan pembangun an Tanah Datar di bawah kepemimpinan duet Eka Putra dan Ahmad Fadli. "Partai yang mengusung adalah Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Dengan 3,5 tahun pengabdian Eka Putra di Tanah Datar, rasanya belum cukup. Demi Tanah Datar ke depan, beliau harus berbuat 5 tahun lagi, agar Tanah Datar semakin lebih baik," ujarnya.

Novitra Kemala juga menambahkan bahwa secara mesin partai, mereka melihat pentingnya keseimbang an pembangunan di Tanah Datar. "Mudah-mudahan, yang kami lakukan untuk daerah Tanah Datar bisa membuat kemenangan ini bisa diraih kembali dan pembangunan yang lebih baik bisa kita lanjutkan ke depannya," kata Novitra Kemala.

Selain Ahmad Fadli, Haji Sun, dan Novitra Kemala, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk niniak mamak, wali nagari dari Batipuah Ateh, Gunung Rajo, Sabu, Tanjung Barulak, Batipuh Baruah, Andaleh, serta tokoh masyarakat lainnya. Acara ini diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama antara Ahmad Fadli dan para tokoh masyarakat yang hadir, menandakan komitmen bersama untuk kemajuan Tanah Datar ke depan.( Dms)

Post a Comment

Previous Post Next Post