Semaraknya Tapi Selo Bolek Godang, Puisi Haru Ny Lise Eka Putra Pukau Pengunjung


Realitakini.com Tanah Datar
 -Dibuka secara resmi oleh bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM  progul Satu Nagari Satu Even Tapi Selo Bolek Godang disemarakan dengan  Arakan Seribu lapek kucuik dan pasar UMKM dengan dihadiri ribuan pengunjung warnai semarak nya alek. Nagari, Sabtu (21/07/1024)  di halaman kantor wali nagari setempat. 

Kegiatan Tapi Selo Bolek Godang  juga menghadirkan tampilan tadi kolosal diiringi dengan pembacaan puisi haru yang memukau pengunjung tentang empat tokoh masyarakat "Gemilang Pemimpin Anak Nagari Tapi Selo di Luhak Nan Tuo" oleh ketua TP-PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra sebagai  anak nagari. . 

Empat tokoh didalam puisi yang di bacakan Ny Lise Eka Putra tersebut adalah Masriadi Martunus, Irdinansyah Tarmizi, Sulaiman Zulhudi, dan Ibrahim Dt Pamuncak mereka adalah Anak Nagari Tapi Selo yang pernah menjabat menjadi Bupati Tanah Datar. 

Sebelumya Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah atas pelaksanaan Tapi Selo Bolek Godang yang berlangsung dari tanggal 27-29 Juli 2024 aerta berharap .

"Kami atas nama pemerintah nagari menyampaikan ucapan Terima kasih kepada bapak bupati yang sudah memberikan dukungan untuk pelaksanaan even Tapi Selo Bolek Godang, dan baru kali ini terlaksana  semoga kegiatan ini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat disamping sebagai ajang silaturahmi antar anak nagari, " ujarnya. 


Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua unsur yang telah terlibat dalam pelaksanaan pesona Tapi Selo Bolek Godang.

"Atas nama pemerintah daerah saya apresiasi atas kerja keras panitia pelaksana bersama Pemerintah Nagari dan dukungan masyarakat serta perantau sehingga pelaksanaan Progul Satu Nagari Satu Event di Nagari Tapi Selo dapat terlaksana dengan baik dan sukses dan Terima kasih atas dukungan semuanya," ujarnya. 

Lebih lanjut bupati menyampaikan  jumlah wisatawan sumbar 6,8 juta dan ke Tanah Datar lebih kurang 1 juta pengunjung, dari itu Pemkab terus berinovasi, selain satu nagari satu event ada pacu jawi, festival pesona Minangkabau dan lainnya..

"Pelaksanaan satu even satu nagari selain menampilkan kembali berbagai kearifan lokal juga diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM,  kuliner, seni budaya, " kata bupati. 

"Kekayaan lokal seperti inilah yang ingin kita tampilkan dan diharapkan pelaksanaan event turut mendorong aktif sanggar-sanggar seni, klub olahraga, pelaku UMKM dan meningkatnya kunjungan wisatawan sehingga bisa berdampak peningkatan roda perekonomian masyarakat, " tukasnya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post