Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Rekernas dan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024

Realitakini.com-Dharmasraya
Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memastikan kehadiran Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apkasi sekaligus membuka secara resmi Apkasi Otonomi Expo 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) esok, Rabu (10/07/2024)

"Alhamdulillah, insya Allah Bapak Presiden akan membuka Rakernas Apkasi Tahun 2024 dan sekaligus Apkasi Otonomi Expo 2024," ungkap Bupati Dharmasraya itu di sela-sela peninjauan kesiapan lokasi acara, Selasa, (09/07/2024).

Dirinya mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi merupakan kehormatan besar bagi stakeholder Apkasi, pasalnya momen tersebut terakhir kali terjadi pada tahun 2021.

"Kehadiran pak presiden tentu menjadi penambah semangat kita dalam memajukan Apkasi dan tentu saja daerah-daerah yang beranggotakan 416 kabupaten ini," lanjutnya. 

Disebutkan, Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan organisasinya untuk membahas isu-usu dan rencana trategis terkait pemerintah dalam membangun daerah khususnya kabupaten.

"Di dalam Apkasi Otonomi Expo kami memamerkan dan memaparkan potensi daerah kami masing-masing dengan harapan meningkatkan minat investor menanamkan modalnya di daerah, dan ini tentu akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat nantinya," ungkapnya Sutan Riska.

Selain itu, katanya kegiatan ini juga menjadi ajang memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau komoditi-komoditi unggulan daerah, dengan niat akan semakin memperluas target pemasaran.

Sutan Riska juga mengajak perantau dari daerah manapun yang berada di Jabodetabek untuk mengunjungi lokasi kegiatan. Pasalnya di sana selain akan bertemu stand daerahnya masing-masing, juga akan disuguhi berbagai macam atraksi kesenian daerah, dengan menampilkan artis berbagai daerah dan sanggar tari yang semuanya berasal dari daerah.

Apkasi Otonomi Expo yang akan berlangsung tiga hari dari 10 sampai 12 Juli itu akan diikuti ratusan stan pemerintah kabupaten juga akan diikuti sejumlah pemerintah kota dan provinsi. Selain itu panitia juga telah mengundang beberapa kementerian dan lembaga untuk turut berpartisipasi.

"Beberapa BUMN dan Perusahaan Swasta Nasional juga telah mengkonfirmasi kehadirannya. Insya Allah Apkasi Otonomi Expo ini menjadi salah satu gambaran Indonesia dalam satu frame dan tentu menjadi representatif untuk kita saksikan. Oleh karena itu ditunggu kunjungannya," ajak Sutan  Sutan Riska.( IL)

Post a Comment

Previous Post Next Post